Wenger Teringat Sosok Pele Ketika Pertama Kali Melihat Mbappe

Pada edisi 2018, Kylian Mbappe menempati peringkat empat Ballon d'Or dan memenangi Kopa Trophy, penghargaan untuk youngster terbaik dunia.

Sepakbola.com, Paris – Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger menyerbut Kylian Mbappe sangat mirip dengan legenda Brasil, Pele. Kecepatan, kecerdasan, dan ketenangan yang dimiliki Mbappe menjadi dasar dari penyataan Wenger.

Kylian Mbappe memang menjadi sensasi sepak bola saat ini. Sejak pertama kali muncul ke permukaan bersama AS Monaco beberapa tahun silam, Mbappe terus meningkat kariernya.

Bahkan pada tahun 2018 lalu ketika usianya baru 19 tahun, Mbappe sudah menjadi pemain kunci Prancis yang menjuarai Piala Dunia di Rusia. Selain itu, kini Mbappe juga kian mendapatkan peran yang penting di Paris Saint-Germain.

“Ketika saya pertama kali melihatnya, saya katakan: ‘Itu Pele’,” kata Wenger kepada CNN.

“Ia punya kombinasi kecepatan, kecerdasan, ketenangan untuk mengatasi tekanan. Anda tak bisa mengucapkan itu kepada sembarang orang.”

Tergantung sikap Mbappe

Wenger sedikit memberi petuah pada Mbappe untuk tidak larut dengan pencapaian yang telah ia raih di usia yang asih sangat muda. Pemain yang moncer pertama kali bersama Monaco itu harus menentukan sendiri apa yang akan ia capai di masa depan.

“Sepertinya semua komposisi kualitas ada pada Mbappe. Sekarang baginya, seberapa besar ia melanjutkan perkembangan dan bisa menjaga sikap untuk berpikir ke mana akan melangkah.”

“Ketika seseorang menjadi juara dunia pada usia 20 tahun, memenangkan banyak gelar juara, apa yang bisa Anda katakan? Dan statistik tidak berbohong. Ia adalah pesepakbola yang luar biasa dan Prancis beruntung memilikinya,” tandas Wenger.

Sejak meninggalkan Arsenal pada musim panas 2018 yang lalu, Arsene Wenger masih belum melatih tim manapun. Hingga kini masih belum diketahui apakah pria berusia 69 tahuin itu akan kembali melatih atau benar-benar pensiun.(Sumber: CNN)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini