Wilshere Bertekad Bawa West Ham Lolos Ke Liga Europa

Sejak absen karena cedera pada awal Desember 2018, Jack Wilshere telah melewatkan 24 pertandingan West Ham United.

Sepakbola.com, London – Jack Wilshere menyatakan tekadnya untuk berperan dalam membantu West Ham mengamankan tiket ke Liga Europa. Wilshere sendiri baru saja pulih dari cedera panjang.

Pemain 27 tahun itu meninggalkan Arsenal pada musim panas lalu. Ia sama sekali tidak bermain untuk The Hammers sejak 1 Desember karena cedera pergelangan kaki yang ia alami.

West Ham United saat ini menempati posisi ke-9 klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Mereka tertinggal dua poin saja dari Wolverhampton Wanderers yang ada di posisi tujuh atau posisi potensial untuk bisa melaju ke Liga Europa musim depan.

“Saya pikir itu akan selalu menjadi sulit karena musim lalu, itu bukan musim yang hebat bagi West Ham,” kata Wilshere.

“Kami jelas memiliki manajer dengan nama besar (Manuel Pellegrini), yang telah memenangkan gelar Premier League.”

“Selalu sulit dalam beberapa pertandingan pertama di kandang dan orang-orang berbicara tentang stadion. Satu hal besar yang telah dia lakukan tahun ini adalah mengubah suasana di sekitar stadion dan tim telah melakukannya dengan baik.”

Performa West Ham meningkat

Target finis peringkat tujuh masih masuk akal bagi West Ham yang kini mengoleksi 42 poin. Pasalnya Wolverhampton yang berada di peringkat tujuh hanya berjarak dua poin. Namun jarak bisa melebar jadi lima poin karena Wolves masih menyimpan satu laga tunda.

“Kami masih harus menyelesaikan pertandingan dengan kuat dan berusaha keras untuk lolos ke Liga Europa. Semua orang senang. Kami memainkan sepakbola yang lebih baik dan kami telah membawa pemain-pemain bagus jadi saya berharap untuk kembali ke sana bersama para pemain,” pungkas pemain yang sempat dipinjamkan ke Bournemouth saat masih berstatus pemain Arsenal.

West Ham United sempat lolos ke Liga Europa pada musim 2016-17 yang lalu. Namun, kala itu Dmitri Payet dan kawan-kawan hanya bisa melaju ke babak Play Off sebelum dikalahkan tim asal Rumania, Astra Giurgiu. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini