3 Winger Yang Kepergiannya Layak Disesali Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United belum menemukan winger yang mampu meniru Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer berjuang mengisi sisi-sisi lapangan dan terpaksa merotasi Jese Lingard, Juan Mata, dan Alexis Sanchez.

Manajer asal Norwegia ini bahkan menolak menggunakan sayap beberapa kali sejak mengambil alih United Desember lalu. Sebelum kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018, Manchester United mencoba menemukan Next Ronaldo dengan membawa orang-orang seperti Angel Di Maria dan Memphis Depay dengan harga yang mahal, tetapi tidak berhasil. Dan itu sudah terjadi lama, dan ada beberapa mantan sayap gagal mereka yang sekarang tampil luar biasa di klub barunya usai meninggalkan Manchester United. Berikut ketiga winger tersebut.

  1. Angel Di Maria

Banyak suporter United yang percaya mungkin mereka tepat menjual Angel Di Maria usai comeback melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, tetapi, jauh di lubuk hati, tampaknya mereka masih menyesali kepergian pemain Argentina tersebut dari Old Trafford pada 2015.

Pemain berusia 31 tahun hancur setelah dia pindah dari Real Madrid ke Manchester United. Namun, dia membangkitkan kembali kariernya di PSG.

Di Maria menjadi kekuatan yang tak terhentikan sekarang karena dia terus memberikan gol dan assist untuk PSG. Seandainya United mempertahankannya lebih lama, bintang Argentina itu bisa memproduksi banyak hal untuk Setan Merah.

  1. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha solusi murah United untuk memperbaiki winger mereka. Semua orang tahu betapa berbakatnya pemain timnas Pantai Gading itu saat Setan Merah memutuskan membelinya seharga 11,8 juta euro dari Crystal Palace pada tahun 2013. Sayangnya, raksasa Premier League tidak memberinya kesempatan yang cukup untuk membuktikan dirinya di Old Trafford.

Meskipun sukses saat dipinjamkan ke Crystal Palace, Zaha akhirnya dijual dengan harga lebih murah oleh United ke klub yang sama. Sekarang, pemain berusia 26 tahun ini telah menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Premier League.

Dia menggila baru-baru ini, mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya. Seandainya United tidak menjualnya, Zaha bisa memberikan alternatif yang jauh lebih baik daripada menggunakan Mata yang lamban di sayap.

  1. Memphis Depay

Banyak yang memiliki harapan tinggi pada Memphis Depay saat pemain asal Belanda itu bergabung dengan United dari PSV pada musim panas 2015. Beberapa bahkan percaya Depay mampu meniru Ronaldo di Old Trafford setelah musim ajaibnya di PSV.

Sayangnya, musimnya di Premier League berakhir dengan keputusasaan ketika bos Manchester United Jose Mourinho tak memberikan kesempatan bermain di musim terakhirnya di Old Trafford. Namun, Depay telah berhasil menunjukkan yang terbaik di Olympique Lyon. Dia telah mencetak total 30 gol liga dalam dua setengah musim bersama klub Prancis tersebut.

Depay mungkin mengalami sedikit kesulitan tampil konsisten, tetapi kontribusinya selalu sangat baik. Dia memberikan empat assist di Liga Champions dan sejauh ini telah mencetak delapan gol di liga domestik. (Sumber: sportskeeda.com)

Komentari Artikel Ini