Klasemen Liga Spanyol 22 April 2019: Barcelona Kian Dekati Gelar La Liga

Dari lima laga tersisa, Raksasa Catalan butuh enam poin lagi untuk mempertahankan gelar juara La Liga.

Sepakbola.com – Juara bertahan Barcelona semakin dekat dengan gelar La Liga ke-26 sepanjang sejarah mereka, usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 pada jornada ke-33. Berikut Klasemen Liga Spanyol 22 April 2019.

Gol Clement Lenglet dan Jordi Alba di Camp Nou hanya mampu dibalas sekali oleh penyerang Sociedad, Juanmi. Blaugrana pun makin kokoh di posisi teratas klasemen La Liga dengan 77 poin, selisih sembilan angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Dengan menyisakan lima pertandingan untuk masing-masing tim, maka raksasa Catalan yang unggul head to head atas Atletico, tinggal membutuhkan enam poin lagi untuk mempertahankan gelar La Liga.

Los Rojiblancos sendiri meraih kemenangan tipis di kandang Eibar. Gol tunggal pasukan Diego Simeone dicetak Thomas Lemar saat waktu normal tersisa lima menit.

Poin penuh juga berhasil diraih Real Madrid, yaitu menang 3-0 saat menjamu Athletic Bilbao berkat hattrick Karim Benzema. Tim besutan Zinedine Zidane masih di peringkat ketiga, berjarak empat poin dari Atletico Madrid.

 

Sementara itu, Getafe melanjutkan performa impresifnya demi mewujudkan mimpi tampil di Liga Champions musim depan. Tanpa ampun mereka menghancurkan tamunya, Sevilla, tiga gol tanpa balas.

Itu adalah kemenangan ke-14 Getafe musim ini. Dalam 10 pertandingan terakhir, armada José Bordalás hanya sekali menelan kekalahan yaitu saat lawan Leganes 30 Maret lalu. Sisanya mereka meraih lima kemenangan dan empat hasil imbang.

Getafe pun stabil di peringkat empat klasemen, kini mengumuplkan 54 poin atau selisih dua angka dari Valencia di bawahnya, yang naik ke posisi lima menyalip Sevilla dengan keunggulan head to head.

El Che sendiri meraih kemenangan krusial 1-2 di kandang Real Betis. Brace Gonçalo Guedes hanya mampu dibalas sekali lewat penalti Giovani Lo Celso.

Di papan bawah, belum ada tim yang dipastikan terdegradasi. Uniknya, empat klub terbawah sama-sama meraih hasil imbang di jornada ke-33.

 

Di daftar top skorer sementara, Lionel Messi masih kokoh dengan 33 gol. La Pulga berjarak 12 gol dari pesaing terdekatnya, Karim Benzema, yang naik ke posisi dua usai mencetak hattrick ke gawang Bilbao. Melengkapi tiga besar ada Luis Suarez yang mengoleksi 20 gol.

Komentari Artikel Ini