3 Debutan Gemilang Di Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019 telah berakhir pada 12 April 2019 dengan Arema FC keluar sebagai juara.

Sepakbola.com, Jakarta – Piala Presiden 2019 telah berakhir pekan ini. Tahun ini Arema FC menjadi juara dalam edisi keempat turnamen ini.

Singo Edan, julukan Arema, menjadi juara setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan agregrat 4-2 dalam final yang berformat kandang-tandang. Pasukan Milomir Sesilija sukses menahan imbang 2-2 Persebaya di Surabaya pada leg pertama. Sedangkan saat bermain di Malang, Arema FC menang 2-0. Ini prestasi kedua bagi Arema setelah sebelumnya mereka meraih gelar serupa di edisi 2017.

Gemerlap Piala Presiden 2019 memunculkan pemain-pemain baru yang menunjukkan kehebatannya. Ada tiga pemain asing debutan yang tampil cemerlang di Piala Presiden 2019. Siapa saja itu?

1.Bruno Matos

Bruno langsung nyetel dengan permainan Persija Jakarta. Bahkan menariknya meski bukan striker, Bruno berperan menjadi goal getter Persija sepeninggal Marko Simic yang terkena kasus.

Ia berhasil jadi top scorer Piala Presiden 2019. Bruno Matos memang tidak sendirian memenangi gelar top scorer. Ada dua pemain lain yang juga mengoleksi lima gol, seperti jumlah gol yang dihasilkan pemain asal Brasil itu.

Di sisi lain, keberadaan Bruno Matos sebagai top scorer di Piala Presiden seolah meneruskan prestasi tahun lalu. Pada Piala Presiden 2018, penyerang Persija, Marko Simic, juga keluar sebagai top scorer turnamen pramusim itu dengan koleksi 11 gol.

2. Kei Hirose

View this post on Instagram

👀

A post shared by PERSELA (@perselafc) on

Persela Lamongan termasuk klub yang paling jago mencari pemain asing. Cukup banyak pemain asing top yang diorbitkan Persela kemudian sukses di Liga Indonesia, termasuk ketika pindah ke klub-klub elite.

Kali ini Kei Hirose sukses mencuri perhatian di Piala Presiden 2019. Gelandang asal Jepang sebagai penyeimbang lini tengah Laskar Joko Tingkir. Ia mampu memberikan passing akurat namun ia juga menjaga daerah pertahanan sebelum pemain depan lawan bertemu bek Arema. Ia juga sukses mencetak satu gol.

3. Damian Lazio

Terakhir ada Damian Lizio yang sukses mengantarkan Persebaya Surabaya lolos ke final Piala Presiden 2019. Lizio merupakan seorang playmaker andal yang sanggup memberikan umpan matang kepada para penyerang Persebaya Surabaya.

Pemain berpaspor Bolivia kelahiran Argentina ini sukses menggantikan peran kreator serangan yang musim lalu dilakoni oleh Robertino Pugliara. Sebagai gelandang, ia juga cukup tajam dengan mencetak dua gol.

Komentari Artikel Ini