3 Pemain Arsenal Dengan Performa Paling Mengecewakan Musim Ini

Sepakbola.com, London – Beberapa pemain Arsenal berulang kali membuat Unai Emery kesulitan untuk meraih kemenangan di liga karena permainan labil mereka. Kekecewaan besar baru-baru ini menghantam The Gunners saat mereka kalah tipis dari Everton yang berada di peringkat ke-9. Kekalahan itu pada akhirnya membuat mereka tersingkir dari empat besar. Dan berikut adalah tiga pemain yang bisa jadi kambing hitam dalam kesulitan The Gunners di liga musim ini.

Stephan Lichtsteiner

Stephan Lichtsteiner Arsenal

Bek sayap ini didatangkan dari Juventus untuk memberikan pengalaman bagi lini belakang Arsenal. Namun statistik pertahanannya turun drastis dibandingkan dengan penampilannya yang luar biasa di Piala Dunia. Dia rata-rata hanya memberikan satu tekel untuk Arsenal di liga, dibandingkan dengan rataan tiga tekel yang ia ciptakan di Piala Dunia.

Kontribusi ofensifnya untuk Arsenal juga hampir tidak ada karena dia belum menemukan gol atau assist di liga. Dia jelas tidak memenuhi standar untuk Arsenal pada kondisi saat ini dan kemungkinan besar tidak akan bertahan setelah akhir musim.

Shkodran Mustafi

Arsenal Bisa Juarai Liga Inggris

 

Semua orang tahu bahwa Mustafi telah menjadi penyebab utama di balik rapuhnya lini belakang The Gunners. Banyak pendukung Arsenal memiliki harapan besar kepada mantan bintang Valencia itu untuk secara signifikan memperkuat pertahanan klub mereka ketika didatangkan dengan harga yang tidak murah.

Namun, kesalahan yang dibuat oleh Mustafi terlalu sering menyebabkan Arsenal berada dalam kesulitan. Umpannya yang salah tempat dan keputusan-keputusannya yang fatal telah membuat ia begitu mudah untuk dihadapi lawan-lawannya. Dia cukup beruntung memiliki banyak waktu bermain karena masalah kebugaran Laurent Koscielny musim ini.

Mesut Ozil

Playmaker asal Jerman ini telah menjadi salah satu pemain yang paling mengecewakan bagi Arsenal musim ini. Mantan playmaker Real Madri inid mungkin telah berhasil meyakinkan klubnya untuk memberinya paket gaji besar karena performanya yang luar biasa di musim-musim sebelumnya.

Namun, ia tidak berada dalam performa terbaik sejak menandatangani kontrak senilai 350.000 pounds per minggu. Dia secara bertahap kehilangan tempat di tim inti Emery di liga karena ketidakkonsistenannya. Produktivitasnya bahkan merosot karena dia baru saja mencetak satu gol dan memberikan satu assist sejak November. Dia sekarang tidak lagi menjadi raja assist bagi The Gunners.

Emery memutuskan untuk menurunkan Ozil dalam 5 pertandingan terakhir Arsenal di posisi yang berbeda, namun hasilnya tidak selalu bagus. Oleh karena itu, bisa jadi hanya tinggal menunggu waktu sebelum Emery memutuskan untuk mencadangkannya lagi. Dia bahkan kemungkinan tidak akan bertahan setelah musim ini jika performa menyedihkannya tetap berlanjut. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini