3 Pemain Buangan Barcelona Yang Sukses Di Klub Lain Musim Ini

Sepakbola.com – Barcelona merupakan klub yang bertabur bintang. Tidak banyak pemain yang bisa bertahan di Camp Nou, dengan persaingan yang sangat ketat untuk mendapatkan tempat di tim inti. Dan berikut adalah 3 pemain buangan Barcelona yang mampu tampil bagus di tim lain musim ini.

Lucas Digne (Everton)

Digne menghabiskan sebagian besar waktunya di Barcelona sebagai pemain pengganti untuk Jordi Alba, tetapi pada beberapa kesempatan ketika dia bermain, dia tampak sangat buruk dan tidak selaras dengan pola permainan Barcelona.

Transfernya ke Everton disepakati pada awal musim ini dengan harga 18 juta pounds, dan Digne telah benar-benar berubah. Ia terbukti menjadi salah satu landasan bagi The Toffees di liga, menggantikan pemain veteran Leighton Baines di posisi bek kiri.

Sejauh musim ini, ia telah mengumpulkan 30 penampilan di Liga Inggris, mencetak tiga gol dan menciptakan empat assist yang merupakan catatan lebih baik dari masa bermain dua musimnya bersama Barcelona.

Gerard Deulofeu (Watford)

Deulofeu kesulitan saat berada di Barcelona, dan harus dipinjamkan ke beberapa klub lain seperti Everton, Sevilla dan AC Milan. Dia akhirnya kembali ke Barcelona pada musim panas 2017, namun tetap tak mendapatkan kesempatan bermain yang layak.

Ia lantas dipinjamkan ke Watford pada Januari 2018, dengan transfer permanennya terwujud pada akhir musim dengan biaya yang dilaporkan bernilai 13 juta euro. Bersama klub itu, Deulofeu mendapatkan kesempatan bermain yang sangat layak.

Musim ini, Deulofeu sangat luar biasa, mencetak tujuh gol dan memberi lima assist dari 25 pertandingan Liga Inggris untuk membantu Watford duduk di peringkat 10 klasemen sementara. Kontribusi terbaiknya datang di semifinal Piala FA melawan Wolves, di mana ia masuk dari bangku cadangan untuk secara dramatis mencetak dua gol dan membawa timnya lolos ke final.

Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

 

Alcacer hanya berhasil mengumpulkan 50 penampilan di semua kompetisi dalam dua musim di Barcelona yang sebagian besar berasal dari bangku cadangan. Transfer pinjamannya ke Dortmund ditetapkan pada awal musim ini dan pemain berusia 25 tahun itu menemukan kehidupan baru di Bundesliga.

Dia mampu tampil sangat baik di lini depan timnya untuk membantu Dortmund bersaing ketat di bagian puncak klasemen Bundesliga. Dan performanya itu membuat Alcacer kembali dipanggil ke tim nasional Spanyol.

Secara total, ia telah mencetak 16 gol dari 21 pertandingan Bundesliga, oleh karena itu tidak mengherankan ketika BVB mengontraknya secara permanen pada bulan Februari dalam kesepakatan senilai 23 juta euro. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini