3 Pemain Mahal Real Madrid Yang Layak Dijual Di Akhir Musim

Real Madrid perlu mengurangi pengeluaran gaji yang tak berfaedah maksimal di saat pemasukan menurun karena minat suporter datang ke Santiago Bernabeu berkurang.

Sepakbola.com, Manchester – Real Madrid berubah dari tim adidaya Eropa ke tim yang kesulitan usai Cristiano Ronaldo ke Juventus musim panas lalu. Los Blancos yang berada 13 poin di belakang pemimpin klasemen La Liga Barcelona tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey.

Santiago Bernabeu sekarang hanya dihadiri sekitar 50.000 suporter turun sekitar 20.000 suporter setelah Ronaldo pergi. Data ini berarti Real Madrid mengalami penurunan penghasilan dari musim-musim sebelumnya.

Namun, mereka harus membayar gaji mingguan pemainnya dengan jumlah yang mencengangkan untuk beberapa orang yang performanya buruk. Di sini kita akan melihat tiga pemain Real Madrid dengan bayaran tinggi, tetapi tidak layak ada di Madrid musim depan.

Marcelo

Pemain asal Brasil ini bisa dibilang berada di musim terburuknya di Real Madrid musim ini. Dia tidak diragukan lagi salah satu berpenghasilan tertinggi Real. Bayarannya mencapai 200.000 poundsterling (sekitar Rp3,7 miliar) per minggu. Dia sudah menghabiskan banyak biaya untuk klubnya kali ini, baik dari segi uang maupun poin. Performanya menurun drastis dan dia bahkan menjadi kambing hitam bagi klub beberapa kali.

Fullback 30 tahun ini menjadi salah satu penyebab buruknya pertahanan Los Blancos yang sudah kebobolan 37 gol di liga musim ini. Rekor pertahanan Real Madrid lebih buruk daripada tim papan tengah La Liga seperti Leganes dan Athletic Bilbao. Marcelo agak bangkit di bawah Zinedine Zidane tetapi performanya tenggelam lagi.

Zidane memutuskan untuk menggantinya lagi dengan Sergio Reguilon pada pertandingan terakhir Madrid usai kekalahan memalukan melawan Valencia. Jendela transfer musim panas akan menjadi waktu yang tepat bagi klub untuk berpisah dengan bek mereka yang sudah lama bertugas ini karena Zidane sudah memiliki Reguilon yang siap melangkah sebagai pengganti.

Toni Kroos

Bukan rahasia lagi Toni Kroos kehilangan konsistensi musim ini. Sang maestro Jerman menurun drastis ke titik di mana pelatih muda Real Madrid juga mengkritiknya. Dia sekarang tidak lagi diperlukan di klub karena sering melempem.

Zidane bahkan mengistirahatkan dan memainkannya hanya 13 menit pada pertandingan terakhir klub melawan Eibar. Menariknya, mantan bintang Bayern Munich ini berpenghasilan lebih dari rekan setimnya yang memenangkan Ballon d’Or, Luka Modric. Upah Kroos saat ini setara dengan veteran lama Real Madrid seperti Sergio Ramos dan Marcelo 200.000 poundsterling per minggu.

Akan lebih baik bagi Real Madrid untuk menguangkan gelandangnya ini di jendela berikutnya karena pemain Jerman itu masih bisa dijual dengan harga yang lumayan.

Gareth Bale

Pemain asal Wales itu seharusnya menjadi orang yang paling diuntungkan dari kepergian Ronaldo, tetapi dia malah tidak bisa mengemban tanggung jawab itu.

Bukan rahasia lagi Bale saat ini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi Real Madrid karena gajinya yang luar biasa, 350.000 (sekitar Rp6,5 miliar) per minggu. Dia menambahkan lebih banyak kesengsaraan ke klubnya dengan catatan cedera yang menyedihkan dan kehilangan banyak pertandingan untuk Real Madrid.

Dia hanya mencetak delapan gol liga musim ini dan Real Madrid tidak akan punya pilihan selain menjual pemain Wales ini jika mereka berhasil merebut Eden Hazard dari Chelsea musim panas mendatang. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini