3 Pemain Muda Yang Bersinar Di Piala Presiden 2019

Sepakbola.com, Jakarta – Turnamen Piala Presiden 2019 jadi ajang pemanasan klub-klub sebelum unjuk gigi di kompetisi musim 2019. Meskipun berstatus pramusim, ajang ini tetap membuat para pemain tampil serius.

Selain persaingan di level klub, Piala Presiden kali ini juga menjadi arena tebar pesona bagi sejumlah pemain muda. Meskipun tidak ada regulasi wajib menurunkan pemain muda dalam perjalanannya, banyak tim yang berani menurunkan talenta mudanya, seperti Persipura, Bhayangkara, PSM, dan lain-lain.

Di antara mereka ada nama yang berhasil tampil menonjol. Berikut pemain muda yang mencuri perhatian selama gelarang Piala Presiden 2019.

1. Kurniawan Kartika Ajie

Kartika Ajie sejatinya ia bukan pilihan utama Milomir Sesilija. Namun keberkahan datang untuk eks Kiper Persiba Balikpapan ini. Menurunnya performa Utam Rusdiana membuat ia mendapatkan kesempatan main.

Momentum ini pun mampu ia maksimalkan saat mendapat tiga kesempatan tampil di fase grup. Selama periode itu dia baru sekali kebobolan ketika Arema FC menang telak 6-1 atas Persita di laga terakhir.

Penampilannya apiknya berlanjut di fase knock out. Menghadapi Bhayangkara FC di 8 besar serta dua kali menghadapi Kalteng Putra di semifinal, mantan kiper timnas U-23 ini sukses membukukan clean sheet.

Di final, penampilan kiper yang baru melepas masa lajangnya ini juga layak diberikan acungan jempol. Ia mampu menggagalkan sejumlah peluang Persebaya pada leg pertama yang berakhir imbang 2-2. Kemudian di pertandingan kedua ia kembali sukses mencatatkan nir kebobolan dan membawa Arema meraih gelar juara Piala Presiden 2019.

2. Jayus Hariono

Nama Jayus sempat dicoret dalam daftar pemain timnas Indonesia U-22. Namun hal itu tidak membuat dirinya berkecil hati, ia sukses membuktikan diri bersama Arema selama Piala Presiden 2019.

Jayus Hariono memang tipe pemain yang gemar bermain secara efektif khas gelandang bertahan. Tak hanya itu, dia juga pemain keras yang cocok untuk meredam gelombang serangan lawan.

Meski kurang menghibur dalam hal teknik, tapi dia bisa membuat suporter bersorak ketika berhasil menghentikan gelandang lawan dengan duel keras.

3. Irfan Jaya

Dalam gelaran Piala Presiden 2019, Irfan Jaya kerap menjadi andalan pelatih Djadjang Nurdjaman di posisi penyerang sayap. Ia pun berhasil menorehkan dua gol yang diciptakan saat Persebaya melawan Persib di fase grup dan Arema FC di final leg pertama.

Meski gagal membawa Tim Bajul Ijo meraih gelar juara, namun pemain berusia 22 tahun ini menyabet gelar individu sebagai pemain muda terbaik. Ini gelar kedua Irfan untuk kategori tersebut. Ia didapuk sebagai pemain muda terbaik Liga 2 2017 saat mengantarkan Persebaya promosi ke Liga 1.

Komentari Artikel Ini