3 Pemain Murah Berkualitas Yang Bisa Dikejar Arsenal Untuk Gantikan Koscielny

Sepakbola.com, London – Lini belakang Arsenal musim ini tidak bisa dibilang impresif. Mereka masih belum menunjukkan kekokohan dalam pertahanan, seperti layaknya Liverpool dan Manchester City. Laurent Koscielny adalah andalan utama Arsenal di lini belakang sejauh ini. Namun ia sudah tidak muda lagi, dan Arsenal butuh pemain pengganti yang memiliki kualitas bagus. Dan berikut adalah tiga pemain murah yang bisa diincar oleh The Gunners.

Djene Dakonam

Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa Getafe telah menjadi salah satu kejutan terbesar di La Liga musim ini. Mereka duduk di posisi empat di klasemen dan berada di depan tim Spanyol yang lebih terkenal seperti Sevilla dan Valencia.

Getafe juga kebobolan kurang dari Barcelona musim ini di liga, sebagian besar berkat penampilan Djene Dakonam yang sangat baik. Mereka memiliki rekor pertahanan terbaik ketiga di La Liga musim ini, dengan hanya kebobolan 27 gol dalam 31 pertandingan.

Bintang Togo ini adalah pemain bertahan yang jarang melakukan kesalahan besar. Dia sangat baik dalam duel-duel udara dan memiliki fisik yang sangat kuat. Klausul rilisnya saat ini hanya mencapai 30 juta pounds. Oleh karena itu, ia pasti akan menjadi pemain yang menarik bagi Arsenal.

Willy Boly

Bek Wolves ini telah menjadi salah satu bek tengah berkualitas yang paling jarang disorot di Liga Inggris musim ini. Tidak ada laporan yang mengaitkan pemain asal Prancis ini dengan Arsenal, tetapi The Gunners pastinya harus mempertimbangkannya.

Boly telah menjadi faktor penting di balik kebangkitan Wolves di Liga Inggris musim ini. Ia memiliki statistik yang sebagian besar lebih baik daripada Koscielny. Oleh karena itu, aman untuk mengatakan bahwa ia akan menjadi peningkatan instan untuk pertahanan Arsenal.

Dia mungkin bisa membuat Arsenal mengeluarkan biaya sebesar 20-30 juta euro. Itu dapat dimengerti karena Wolves ingin mempertahankannya. Namun mereka akan mengalami kesulitan mempertahankan sang pemain jika klub sebesar Arsenal datang memanggilnya.

Kostas Manolas

Kostas Manolas AS Roma

Banyak yang menganggap bek Yunani ini sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Musim lalu, ia memainkan peran kunci untuk AS Roma, yang mencapai semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Barcelona dengan cara yang sensasional.

Sebagai pemain bertahan, Manolas adalah sosok yang cepat, cerdas, dan kuat secara fisik. Pemain berusia 27 tahun ini adalah tembok besi yang diimpikan oleh setiap klub papan atas. Dia lebih baik daripada Koscielny dalam beberapa aspek pertahanan yang penting. Reputasinya yang menakutkan di Italia sudah cukup untuk meyakinkan Unai Emery untuk mengejarnya. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini