3 Penyerang Sayap Kiri Terbaik Dunia Saat Ini

Sepakbola.com – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dikenal kerap bermain sebagai penyerang sayap kiri di masa awal karier mereka. Keduanya kemudian berevolusi menjadi pemain sangat tajam, dan kini mereka lebih sering ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Musim ini, ada beberapa nama penyerang sayap kiri yang tampil brilian. Dan berikut adalah tiga nama dari kategori itu yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia saat ini.

Sadio Mané

Mané mungkin menjadi salah satu kejutan terbesar musim ini. Banyak pendukung Liverpool tidak percaya dengan pemain asal Senegal itu karena ia sering menyia-nyiakan peluang dan mungkin membuat The Reds kehilangan beberapa poin musim lalu.

Namun pada dasarnya ia adalah pemain yang tajam. Mane mampu mencetak 124 gol, tanpa menjadi pengambil penalti utama di timnya. 64 assist darinya juga mengesankan, mengingat dia pemain yang lebih bertipe penyerang.

Dan sejak musim lalu, Mané tidak hanya menunggu bola, untuk mengalahkan pertahanan lawan dengan kecepatannya yang tinggi. Ia juga menerima bola lebih dalam dan mencoba menciptakan peluang.

Musim ini, Mane tampil di performa terbaiknya. Ia mampu mencetak 17 gol dan mungkin merupakan salah satu alasan utama mengapa Liverpool berada di jalur perburuan gelar Liga Inggris saat ini. Meski torehan assistnya menurun, ketajaman Mané bisa membuatnya keluar dari bayangan Salah dan Firmino.

Leroy Sane

Sané adalah salah satu dari banyak pemain kelas dunia di Manchester City. Dengan usianya yang baru 23 tahun, Sane merupakan pemain termuda di daftar ini. Dalam empat tahun terakhir, Sane mampu memberikan 52 assist dan hampir mencapai torehan 50 gol. Bermain dalam 20 pertandingan Liga Champions, pemain muda asal Jerman itu juga sudah terlibat dalam terciptanya 15 gol.

Leroy Sane adalah pemain yang sangat cepat, mungkin salah satu yang tercepat di dunia. Selain itu, dia juga memiliki mata yang bagus untuk membantu rekan setimnya di setiap situasi, baik itu di kotak penalti atau di sisi sayap lapangan.

Di bawah arahan Guardiola, Sane menjadi pemain yang lebih berbahaya dalam melakukan tendangan bebas, dan itu terbukti saat ia mencetak gol melawan Schalke di Liga Champions. Dan melihat usianya yang masih muda, Sane akan berkembang menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Neymar Jr.

Neymar merupakan nama khusus dalam daftar ini. Dia beberapa kali tampil sebagai penyerang tengah musim ini. Namun di sebagian besar pertandingan ia tampil sebagai pemain sayap kiri, sehingga ia masih bisa termasuk dalam daftar ini.

Meski baru berusia 27 tahun, Neymar telah berkontribusi langsung dalam terciptanya 361 gol timnya. Bintang PSG ini adalah pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah tim nasional Brasil, hanya di belakang Ronaldo dan Pele.

Dan sebagai pemain, Neymar mampu melakukan segalanya. Ia mampu mencetak gol hebat, menggiring bola melewati banyak lawan atau memberikan umpan mematikan. Di musim ini, ia telah mencetak 13 gol dan memberikan 6 assist hanya dalam 13 pertandingan di Ligue 1, dan itu merupakan jumlah yang luar biasa. Jika tidak banyak mengalami cedera, Neymar tentunya akan memberikan lebih banyak kontribusi bagi PSG musim ini. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini