4 Mantan Pesepakbola Yang Jadi Caleg Di Pemilu 2019

Sepakbola.com, Jakarta – Dunia sepak bola dan politik sangat jauh berbeda. Namun tak sedikit aktor lapangan hijau yang menjadi Calon Anggota Legislatif alias Caleg setelah gantung sepatu.

Pada Pemilihan Umum tahun ini, ada beberapa pesepakbola di Indonesia yang mengajukan diri sebagai Caleg. Siapa saja mereka?

1. Budi Sudarsono

Pemain pertama yang memutuskan jadi Caleg adalah Budi Sudarsono. Mantan penyerang timnas Indonesia ini maju dalam Pileg dengan diusung PPP. Ia menjadi calon legislatif DPRD Kabupaten Kediri. Misinya membangkitkan kembali sepak bola Kediri yang seret prestasi.

2. Kurnia Sandy

Sejatinya Kurnia Sandy tidak menganggur karena saat ini menjadi asisten pelatih kiper Madura United. Namun selain itu dia juga terjun dan bertarung memperebutkan kursi di pemerintahan.

Kurnia Sandy maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo di Daerah Pemilihan (Dapil) I, dengan bendera Partai Amanat Nasional (PAN).

Sandi mengaku ingin memajukan sepak bola di daerah Sidoarjo. Dari pandangannya, sarana sepak bola di Sidoarjo sudah sangat bagus dan sering menjadi lokasi perhelatan ajang-ajang internasional.

3. Erol FX Iba

Erol Iba adalah mantan bek kiri timnas yang sempat besar di Persebaya Surabaya. Kini ia memilih terjun ke dunia politik dengan menjadi caleg DPRD Papua Barat Dapil V yakni daerah Fakfak, Teluk Betuni, Kaimana, serta Wondama. Sebenarnya keinginan untuk menjadi Caleg sudah muncul sejak 2013 silam, tapi dia baru mendapatkan kesempatan sekarang.

4. Nil Maizar

Yang satu ini bukan nama baru di dunia politik. Mantan pemain nasional dan pelatih timnas ini juga sempat mencalonkan diri sebagai Calon Legeslatif DPR-RI untuk Dapil II Sumatera Barat pada 2013 silam. Kini ia kembali dunia politik diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Komentari Artikel Ini