Akhir Mei, Tim Nasional Indonesia Kembali Gelar Pemusatan Latihan

Sepakbola.com, Jakarta – Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy memastikan akan menggelar pemusatan latihan alias Training Camp (TC) pada akhir Mei. Hal ini ia ungkapan saat drawing Piala Indonesia Senin 15 April kemarin.

Pemusatan latihan nanti bertujuan sebagai persiapan menghadapi laga uji coba pada awal Juni mendatang. Namun PSSI belum bisa memastikan siapa lawan uji coba skuat Garuda, yang jelas rencananya ada dua pertandingan.

“Kami (Tim nasional Indonesia] akan bersama lagi akhir Mei dan kami mencoba untuk memainkan dua pertandingan pada awal Juni. Kami sudah punya rencana, tapi belum bisa diberitahu. Kami akan beritahu lawannya lebih dulu, setelah itu baru detailnya,” ujar Simon.

Saat ini pelatih asal Skotlandia itu terus berkomunikasi dengan PSSI terkait rencana uji coba serta agenda TC, yang berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 2019.

“Kami masih harus diskusi lagi untuk menentukan lawan. Kami banyak punya rencana tapi bicara target termasuk bagaimana kami mempersiapkan untuk ke kualifikasi Piala Dunia, sebelum kami buat keputusan,” tegasnya.

Rencananya Simon akan memantau beberapa laga kompetisi untuk memilih pemain yang akan masuk pemusatan latihan. Namun ia kesulitan untuk memasukkan nama baru di TC nanti. Sebab, kompetisi Liga 1 2019 baru akan dimulai pada Mei mendatang.

“Tapi ada juga beberapa pemain lama yang konsisten tetap ada di tim. Saya tidak mau membuat banyak perubahan di tim karena kami butuh membangun tim ini,” jelasnya.

Sebelumnya, tim nasional Indonesia sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 pada laga uji coba. Dua gol tim Merah Putih masing-masing dicetak oleh Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.

Komentari Artikel Ini