Alisson Becker Samai Rekor David De Gea dan Joe Hart

Sepakbola.com, Liverpool – Kiper Liverpool Alisson Becker berhasil menyamai rekor clean sheet Premier League David de Gea dan Joe Hart, yaitu 18 clean sheet dalam satu musim. Bahkan kiper Brasil itu sangat berpeluang menyalipnya karena The Reds masih punya ada empat pertandingan sisa.

Alisson menorehkan catatan itu setelah Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0 pada lanjutan Premier League, Minggu (14/4/2019) di Anfield. Clean sheet ke-18 ini tidak mudah didapat Alisson, yang perlu berjubaku menahan beberapa tendangan jarak dekat lawan, setelah The Reds unggul dua gol.

Pemegang rekor untuk clean sheet paling banyak dalam satu musim Premier League masih milik Petr Cech, yaitu 24 kali dari 38 pertandingan. Sementara mantan kiper Liverpool Pepe Reina memiliki rekor terbaik kedua, dengan 20 clean sheets.

Alisson sekarang punya empat pertandingan sisa, yang bisa membuatnya mengungguli Reina dan merebut posisi kedua. Jika mampu mencatat clean sheet di empat laga sisa, dia akan hanya berjarak dua clean sheets dari Petr Cech.

Kiper yang tiba di Anfield dari Roma pada musim panas 2018 menjadi berkah bagi The Reds, dia memberikan penampilan yang mengesankan. Alisson juga kerap memainkan bola, sebagian besar penggemar dan pundit sepakat kemampuan itu sesekali bisa membuat khawatir. Hal tersebut merupakan pengorbanan yang layak untuk meningkatkan kepercayaan diri lini belakang Liverpool yang kokoh musim ini, dan jumlah clean sheet Alisson membuktikan hal tersebut. (Sumber: joe.co.uk)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini