Anak Ronaldinho Gabung Cruzeiro

Sepakbola.com, Belo Horizonte – Joao Mendes putra Ronaldinho yang berusia 14 tahun menandatangani kontrak dengan Cruzeiro setelah uji coba yang sukses bersama klub Liga Brasil tersebut.

Melalui pernyataan resmi klub, terungkap Mendes tidak ingin diketahui siapa ayahnya sampai dia bisa mendapatkan tempat di jajaran pemain pemuda klub.

“Meskipun dia putra Ronaldinho, Mendes melakukan tes di klub tidak diketahui kekerabatannya,” pernyataan resmi Cruzeiro. “Dengan bakatnya sendiri, penyerang muda itu lulus. Ketika dia sudah berada di klub, akhirnya terungkap ayah terkenal itu.” Dikutip dari joe.co.uk (8/4/2019).

Mendes dikontrak Cruzeiro hingga sehari sebelum dia berusia 20 tahun pada 2025. Dia menambahkan bercita-cita bisa menandatangani kontrak dengan sebuah klub.

“Ini mimpi saya bisa menandatangani kontak profesional dengan Cruzeiro, bermain secara profesional, membuat gol di [Stadion] Mineirao yang meriah dan mendedikasikan diri untuk para penggemar,” katanya.

anak Ronaldinho Joao Mendez Cruzeiro

Fisik dan kualitas bagus

Amarildo Ribeiro, pelatih grass root untuk Cruzeiro memberikan nilai positif kepada Mendes soal fisik dan juga teknis.

“Dia pemain yang memiliki ukuran fisik yang bagus, kualitas teknis yang tinggi,” kata Amarildo Ribeiro.

“Dia adalah pemain yang bisa bagus baik sebagai pemain area maupun sebagai second striker. Pemain yang sebenarnya cukup besar, memiliki kecepatan dan finishing sangat baik.”

Melihat keterangan dari pelatih Cruzeiro, ciri-ciri tersebut tampak seperti ayahnya Ronaldinho yang juga memiliki kecepatan, teknik dan finishing yang baik.

Ronaldinho dianggap sebagai legenda Brasil dan salah satu pemain terhebat yang pernah ada di dunia. Dia membantu negaranya sukses di Piala Dunia pada tahun 2002. Ia juga sukses di Eropa bersama Paris Saint-Germain, AC Milan dan terutama Barcelona. Bersama klub Catalan, pria bernama komplet Ronaldo de Assis Moreira memenangkan Liga Champions pada 2006. (Sumber: joe.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini