Arsenal Dan MU Siap Bersaing Untuk Dapatkan Dembele

Moussa Dembele dibeli Lyon dari Celtic dengan harga 22 juta Euro pada musim panas 2018 dan menandatangani kontrak yang valid hingga Juni 2023.

Sepakbola.com, Lyon – Manchester United dan Arsenal kabarnya siap bertarung demi mendapatkan tanda tangan penyerang muda Prancis Moussa Dembele di bursa transfer musim panas mendatang. Laporan itu pertama kali digaungkan oleh media asal Inggris, The Mirror.

Dembele telah mencetak 18 gol di semua kompetisi musim ini bersama Lyon. Menariknya, musim ini adalah musim debut pemain berusia 22 tahun itu bersama Les Gones.

Namun, Manchester United sepertinya memiliki keunggulan jika harus bersaing dengan Arsenal dalam mendapatkan Dembele. Kabarnya, dana transfer yang diberikan kepada Unai Emery sangat kecil jika dibandingkan dengan dana yang akan diberikan kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Koneksi Prancis di Arsenal

Manchester United kabarnya siap memberikan dana hingga mencapai 200 juta pound kepada Solskjaer di musim panas nanti agar ia bisa membawa banyak pemain berkualitas datang ke Old Trafford.

Meski begitu, banyaknya pemain asal Prancis yang beredar di Arsenal mungkin bisa jadi pertimbangan lain bagi Dembele untuk lebih memilih The Gunners ketimbang The Red Devils. Sejak era Arsene Wenger, Arsenal terbilang banyak menggunakan jasa bintang-bintang Prancis. Musim ini Tim Meriam London punya Laurent Koscielny, Mateo Guendouzi, hingga Alexandre Lacazette.

Sementara itu, adanya isu ketertarikan Solskjaer pada Dembele ini membuat masa depan Romelu Lukaku mulai dipertanyakan di Manchester United. Sejak Solskjaer masuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu, Lukaku memang lebih serang menjadi pemain cadangan. Solskjaer tampak lebih percaya pada Marcus Rashford atau Anthony Martial. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini