Bagaimana Peluang Lolos Persija Usai Kalah Lawan Ceres?

Memenangkan dua laga sisa fase grup saja tak cukup bagi Persija Jakarta, mereka butuh hasil pertandingan grup lain.

Sepakbola.com, Jakarta – Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Ceres Negros dengan skor 2-3 pada matchday keempat Piala AFC 2019 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4/2019).

Kekalahan ini membuat posisi Persija tertahan di peringkat ketiga Grup G dengan empat poin dari empat laga. Sedangkan Ceres ada di peringkat pertama dengan 12 poin, diikuti Becamex Binh Duong di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Menurut regulasi Piala AFC zona Asia Tenggara, hanya empat tim saja yang berhak lolos ke babak selanjutnya, terdiri atas tiga juara grup dan satu runner-up grup terbaik.

Ceres berpeluang besar melaju sebagai juara grup, sedangkan Persija masih berluang lolos sebagai runner-up terbaik. Dua laga tersisa Macan Kemayoran adalah bertemu Becamex Binh Duong (1 Mei) dan Shan United (15 Mei).

Jika sapu bersih di dua laga itu, maka Persija punya 10 poin. Namun mereka juga harus menunggu hasil grup lain. Pelatih Ivan Kolev enggan menyerah meski peluang Macan Kemayoran sangat kecil. Kolev siap berjuang dengan maksimal di dua laga sisa.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persija Jakarta 2-3 Ceres Negros: Kena Comeback, Asa Lolos Nyaris Tertutup

“Tanggal 1 main di sana saat bertemu Binh Duong merupakan laga hidup mati kita. Kami harus mencari tiga poin. Kami harus berjuang hingga akhir,” ujar Kolev usai pertandingan lawan Ceres.

Lebih lanjut mantan pelath timnas Indonesia itu mengatakan Macan Kemayoran tidak seharusnya kalah karena bermain baik khususnya di babak pertama.

“Sangat disayangkan kami kalah pada pertandingan ini dan kami semua sedih dan sangat menyesal. Menurut saya, sampai kira-kira menit ke-70 kami cukup bagus,” tegasnya.

“Apalagi pada babak pertama kami mampu bermain baik melawan tim yang bagus. Sayangnya, kami gagal mencetak gol melalui tendangan penalti dan melewatkan beberapa peluang. Seandainya kami bisa mencetak gol, mungkin situasinya akan berbeda,” tutupnya.

Komentari Artikel Ini