“Bale Tak Lagi Jadi Pemain Penting Dan Diprioritaskan Di Real Madrid”

Gareth Bale yang punya kontrak di Real Madrid hingga Juni 2022 hanya bernilai 50-70 juta Euro menurut estimasi CIES Football Observatory.

Sepakbola.com, Madrid – Gareth Bale tidak lagi menjadi prioritas bagi Real Madrid dan Zinedine Zidane, klaim Jorge Valdano, meskipun klub itu tidak memaksanya untuk pergi.

Spekulasi terus menunjukkan bahwa hari-hari Bale di Santiago Bernabeu tak lama lagi akan berakhir. Dia mendekati akhir musim keenamnya di Spanyol dan telah menikmati kesuksesan besar sejak meninggalkan Tottenham dan Liga Inggris pada tahun 2013.

Namun, torehan gelar itu tidak membuatnya kebal dari kritik, dengan lebih banyak ejekan yang ditujukan ke arahnya dari pendukung Real Madrid dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao. Dia bermain dari bangku cadangan lagi di pertandingan itu, dengan Zidane hanya memberinya waktu bermain selama 20 menit.

Mantan pemain dan manajer Real Madrid Valdano percaya Bale tidak lagi memiliki peran penting di tim Los Blancos. Valdano mengatakan kepada El Transistor: “Sesuatu yang menarik terjadi pada hari Minggu. Sentuhan pertamanya berbuah siulan, tetapi kemudian, ketika ia berada dalam situasi satu lawan satu, dia melambungkan bola di atas mistar dan mendapatkan tepuk tangan.”

“Orang-orang masih mengharapkan janji yang belum pernah dipenuhinya. Dengan torehan gelarnya, ia telah memenuhi janji ini di saat-saat kritis. Tetapi soal penampilannya secara teratur, ia telah menunjukkan hasil yang kurang dari yang diharapkan,” tambahnya.

Valdano menambahkan: “Bagaimanapun, Bale akan menjadi starter jika Madrid ingin menguangkannya. Zidane memiliki prioritas lain. Dia sedang mencari pemain untuk musim depan.”

Benzema jadi tokoh utama

Bale dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain, tetapi spekulasi itu sedikit mereda setelah Karim Benzema tampil tajam belakangan ini.

“Dia [Benzema] benar-benar menjadi tokoh utama. Setahun yang lalu, kita tidak akan pernah berpikir itu, ketika dia lebih seperti playmaker ketimbang ujung tombak. Sekarang dia bermain sebagai ujung tombak dan mampu bermain dengan percaya diri. Saat ini, tidak ada pemain yang lebih besar di klub dan orang-orang mengakuinya,” lanjut Valdano.

Meski begitu, Valdano yakin Real Madrid akan berada di pasar untuk mendapatkan striker lain di musim panas, setelah gagal menggantikan Cristiano Ronaldo pada 2018.

“Real Madrid akan membuat kesalahan jika mereka tidak mendatangkan striker lain. Mereka harus merekrut pemain dengan kualitas berbeda,” pungkasnya. (Sumber: El Transistor)

 

Penulis; Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini