Bali United Tekuk Klub Juara Timor Leste, Fahmi Al-Ayyubi Cicipi Debut

Sebelum gabung Bali United, Fahmi Al-Ayyubi bermain untuk Persela Lamongan U-21 sejak 2015 hingga promosi ke tim utama pada 2017.

Sepakbola.com, Bali – Bali United berhasil meraih kemenangan atas klub juara Liga Timor Leste, Boavista FC dengan skor 4-1 dalam laga latih tanding hari Sabtu (13/4/2019) sore tadi. Salah satu momen menarik dalam uji coba ini adalah debut Fahmi Al-Ayyubi bersama Serdadu Tridatu.

Fahmi mendapat kesempatan turun bermain sejak akhir babak pertama menggantikan Hanis Sagara yang mengalami cedera. Terkait penampilan Fahmi, Coach Teco puas dengan penampilan mantan pemain Persela Lamongan ini. 

Terutama pergerakannya di sisi sayap. Namun Pelatih asal Brasil ini menilai kondisi fisik Fahmi masih dinilai kurang.

“Fahmi kami mainkan di akhir babak pertama dan hal ini bagus untuk dia bisa beradaptasi dengan tim. Dia punya karakter yang sangat agresif. Ketika punya bola, dia berani masuk ke pertahanan lawan. Tapi dia memang masih harus meningkatkan kondisi fisiknya untuk bisa lebih maksimal lagi,” kata Coach Teco.

Tak hanya itu hasil kemenangan ini pun langsung disambut positif oleh mantan pelatih Persija ini. Ia menilai timnya semakin matang sebelum memasuki Liga 1 2019.

Kemenangan atas Boavista FC sore tadi memang menjadi agenda tim Serdadu Tridatu di setiap pekannya. Pada dua pekan sebelumnya, Fadil Sausu sempat dua kali menghadapi klub lokal Bali, Putra Tresna di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Latih tanding yang sangat berguna bagi kami untuk mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 1 2019 dan lanjutan Piala Indonesia 2018. Kami bisa memainkan 22 pemain hari ini dan tentu ini menjadi hal yang positif dalam persiapan tim kami,” ujar Coach Teco.

Masih tahap adaptasi

Bagi Fahmi, laga uji coba lawan Boavista FC sangat penting bagi. Mengingat ia akhirnya diberikan kesempatan bermain oleh tim pelatih Bali United setelah dua pekan bergabung di klub yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

“Yang pasti saya sangat senang karena bisa mendapatkan kesempatan turun bermain di laga tadi. Teman-teman juga sangat membantu saya dalam proses adaptasi. Yang penting sekarang saya semangat untuk menjalani latihan dan pertandingan ke depan,” ujar Fahmi dilansir situs klub.

Di laga latih tanding sore tadi, Fahmi dipasang sebagai penyerang sayap kanan dan menjadi satu dari tiga penyerang yang dimainkan tim pelatih Bali United di babak kedua. Fahmi sendiri belum puas atas penampilannya. Ia masih mengalami masalah terkait adaptasinya di Bali United.

“Ya, tadi saya bermain di sayap kanan dan tentu saya merasa masih merasa ada hal yang harus ditingkatkan lagi. Penampilan Yabes, Hamdi dan pemain lainnya juga sangat bagus. Saya yakin akan bisa cepat beradaptasi dengan semua pemain,” kata Fahmi.

 

 

Komentari Artikel Ini