Barcelona Gagal Menang, Arturo Vidal Salahkan Duel Kontra Manchester United

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona baru saja ditahan imbang tanpa gol oleh Huesca, tapi Ernesto Valverde tidak memainkan Lionel Messi dan Luis Suarez yang diistirahatkan untuk pertandingan Liga Champions melawan Manchester United.

Pada laga tersebut Valverde memberi kesempatan kepada para pemain muda seperti Riqui Puig debut, Jean-Clair Todibo, Malcom dan Carles Alena.

Pemain Huesca Enric Gallego memiliki peluang di awal pertandingan, namun ia tidak memiliki kontrol bola yang cukup baik untuk bisa memberikan gol bagi timnya. Barcelona juga mendapatkan peluang di awal pertandingan lewat usaha Ousmane Dembele di tepi area penalti, tapi dia sudah mendapatkan penjagaan ketat sebelum bisa menembak.

Babak pertama berakhir tanpa gol dan paruh kedua Barcelona mencoba lebih keras untuk mendapatkan gol mereka. Namun raksasa Catalan masih dilanda kesialan ketika tendangan Malcom membentur tiang gawang.

Dengan 10 menit tersisa, Barcelona memasukkan Arthur, tetapi mereka tidak mampu menerobos pertahanan Huesca yang ketat. Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Usai laga, Arturo Vidal menyebutkan alasan timnya gagal meraih kemenangan.

[VIDEO] HIGHLIGHT Huesca 0-0 Barcelona: Tanpa Messi, Barca Ditahan Tim Juru Kunci

“Tentu saja kami selalu ingin menang, tetapi ada beberapa keadaan luar biasa bagi kami di sini. Kami baru bermain melawan United, dan setelah ini kami akan menjalani leg kedua. Saya pikir sudah waktunya bagi kami untuk melakukan perubahan. Pertandingan ini adalah ujian bagi para pemain yang tampil dan saya pikir mereka melaluinya dengan baik,” ujar Vidal.

“Kami kesulitan di awal tetapi kemudian membaik. Itu adalah pertandingan pertama Todibo dengan kami, begitu juga dengan Riqui dan Moussa. Mereka semua menjadi lebih baik ketika menit demi menit berlalu. Anda harus memahami keadaan di pertandingan,” tambahnya.

Arturo Vidal yang menjadi starter di pertandingan itu, juga tak memungkiri para pemain Barca telah terganggu oleh pertandingan melawan United.

“Kami semua memikirkan Manchester, mereka yang ada di sini dan mereka yang tak termasuk di skuat. Ini akan sulit, tetapi kami mendapat hasil yang bagus di leg pertama. Liga Champions adalah impian semua orang,” pungkasnya. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini