Juventus Lebih Baik Dari Real Madrid Menurut Calon Gelandang Barca

Frenkie de Jong tampil starter di laga Ajax vs Juventus yang berakhir imbang 1-1, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB di Johan Cruyff ArenA, Amsterdam.

Sepakbola.com, Amsterdam – Gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong merasa Juventus jauh lebih unggul dari Real Madrid musim ini. De Jong juga menganggap Bianconeri salah satu favorit mengangkat trofi Liga Champions tahun ini.

Gelandang asal Belanda berusia 21 tahun itu berperan penting pada kemenangan agregat 5-3 Ajax melawan 13 kali Juara Liga Champions Real Madrid di babak 16 besar.

De Jong mendominasi lini tengah sepanjang leg kedua di Santiago Bernabéu. Ia memberikan kesulitan besar kepada pemain Real Madrid seperti Luka Modrić dan Toni Kroos. Dia pemberani, percaya diri dan ketenangan yang ditunjukkannya saat menguasai bola sangat memikat.

Tapi kali ini, mereka akan menghadapi tugas yang menakutkan, mengalahkan Juventus yang perkasa untuk mengamankan tepat di semifinal Liga Champions pertama mereka sejak musim 1996-97.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Ajax 1-1 Juventus: Aksi Solo David Neres Netralkan Gol Sundulan CR7

Tertantang lawan Ronaldo

Terlepas dari apa yang terjadi musim ini, de Jong akan mengenakan seragam Blaugrana musim depan usai pembelian gelandang tengah Belanda ini dengan biaya mengejutkan 75 juta euro terkonfirmasi. Dalam kesepakatan transfer de Jong yang tercapai pada Januari lalu juga tercantum tambahan bonus sebesar 11 juta.

Saat wawancara cengan De Telegraaf gelandang masa depan Barcelona ini merasa sekarang Juventus sudah ada di depan Los Blancos.

“Saya menilai Juventus sedikit lebih tinggi dari Real Madrid,” katanya. “Jangan salah, Madrid klub top, tetapi musim ini performa mereka agak kurang dibanding ketika mereka memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut.”

Dia juga berharap Ronaldo segera kembali bermain untuk Juventus setelah cedera yang dia bawa dari jeda internasional bulan Maret.

“Saya berharap Cristiano Ronaldo pulih dari cedera dan bermain lagi. Dia pemain top dan meskipun peluang kami menang lebih besar jika Juventus tanpa dia, saya ingin melawannya dan mengalahkan pemain terbaik,” tambahnya.

Ronaldo memang tampil starter dan mencetak gol di laga Ajax vs Juventus di Johan Cruyff ArenA. Ia nampak hanya mendapat istirahat meski statusnya cedera ringan. Dan De Jong dkk harus mengejar kemenangan saat bermain tandang di Allianz Stadium, Turin pada 17 April. Meski hasil imbang dengan lebih dari satu gol juga masih bisa membawa Ajax melaju ke semi final. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini