Chelsea Bisa Dapatkan Keuntungan Berlipat Dari Penjualan Hazard

Masalah bagi Chelsea adalah keinginan Eden Hazard untuk pergi bersamaan dengan sanksi embargo dua jendela transfer yang sedang coba mereka banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sepakbola.com, London – Chelsea dapat mengambil manfaat dari penjualan Eden Hazard di musim panas ini, kata kepala penulis olahraga The Times, Matt Dickinson. Namun demikian jika memang mendapatkan uang banyak, mereka harus menghabiskannya dengan bijak.

Hazard memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Chelsea. Masa depannya sudah sangat dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge musim panas ini. Real Madrid kemungkinan besar akan menjadi tujuan yang paling mungkin.

Pemain sayap Belgia ini telah menjadi salah satu pemain paling berkontribusi di skuat Chelsea di Liga Premier musim ini. Tapi jika memang penjualan pemain 28 tahun tak bisa dicegah, Dickinson yakin penjualan itu bisa menjadi positif bagi Chelsea.

“Kita sudah melihatnya dengan (Luis) Suarez sebelumnya, dengan (Philippe) Coutinho dan Liverpool. Mereka telah melakukan dengan sangat baik dari uang yang telah mereka dapatkan,” katanya kepada Sunday Supplement.

“Itu hal terbaik yang bisa kamu lakukan, dapatkan bayaran besar dan habiskan dengan bijak.”

Hazard enggan memperpanjang kontrak

Diperkirakan Chelsea mematok harga 100 juta pounds bagi siapa saja yang berminat memboyong Hazard. Menurut laporan, Madrid masih mencoba untuk mencari solusi agar biaya transfer Hazard tak terlalu besar. Sementara Matt Law dari majalah The Telegraph berpikir negosiasi sudah berlangsung.

“Mereka tentu saja melakukan kontak, saya pikir negosiasi sedang berlangsung,” katanya.

“Mereka berada di dua tempat berbeda dengan angka. Chelsea ingin setidaknya 100 juta pounds, jika tidak malah bisa lebih.

“Saya pikir Madrid tidak ingin membayar lebih dari apa yang mereka bayar untuk (Gareth) Bale, sekitar 85 juta poundsterling.”

“Hazard putus asa untuk pergi, putus asa untuk tidak menandatangani kontrak baru. Bahkan jika Chelsea mengatakan ‘tidak’ sepanjang musim panas mereka tahu dia tidak akan menandatangani kontrak baru dan mereka akan kehilangan dia dengan bebas transfer.”

“Saya pikir Madrid ingin itu dilakukan dengan cukup cepat, saya bisa melihatnya bergerak pada awal musim panas.”

Chelsea baru saja menelan kekalahan 2-0 dari Liverpool di Anfield, dalam lanjutan Premier League pekan 34. Kekalahan itu mengancam posisi pasukan Maurizio Sarri di posisi keempat, karena hanya terpaut dua angka dari Manchester United yang mengantongi satu pertandingan lebih banyak. (Sumber: Telegraph)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini