Cole: Percuma Chelsea Main Bagus Jika Tidak Menang

Chelsea dikalahkan Liverpool pada laga tandang di Anfield, Minggu (14/4/2019), gara-gara gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sepakbola.com, Liverpool – Ashley Cole menilai Chelsea bermain bagus saat bertandang ke markas Liverpool pada Minggu (14/4/2019) malam WIB lalu. Namun, hal itu menjadi tidak penting bagi Cole jika The Blues akhirnya kalah dan tidak bersaing untuk meraih gelar juara.

Di laga melawan Liverpool itu, Chelsea pada akhirnya harus kalah dengan skor 0-2. Kekalahan itu membuat The Blues saat ini tertahan di posisi empat klasemen. Namun, mereka terancam keluar dari posisi empat besar jika Arsenal mampu menekuk Watford, Selasa (15/4/2019) dini hari WIB. Saat ini Chelsea unggul tiga poin dari The Gunners dan sama-sama punya surplus 15 gol.

“Itu yang terbaik yang pernah saya lihat mereka bermain, secara kolektif sebagai tim. Mereka menciptakan peluang, mereka menjaga bola dengan baik, dan Jorginho bermain sangat baik di babak pertama,” kata Cole kepada Sky Sports.

“Tapi klub seperti Chelsea, seharusnya tidak masalah seberapa bagus Anda bermain, Anda harus memenangkan pertandingan, dan Anda tidak bisa kalah di pertandingan seperti ini.”

“Ini jelas penting untuk musim depan, mereka harus finis di empat besar. Sangat gila untuk membicarakan hal itu, Seharusnya kita berbicara tentang Chelsea yang memperjuangkan gelar.”

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-0 Chelsea: Tampil Ganas, The Reds Kembali Ke Puncak Klasemen

Berjuang untuk bangkit

Cole menyatakan masa-masa sulit dan tekanan akan selalu datang bagi klub sekaliber Chelsea. Sayangnya saat ini ia tak melihat skuat asuhan Maurizio Sarri memperlihatkan karakter yang cukup kuat untuk menantang gelar.

“Ketika saya masih bermain di sana, saya tahu bahwa dengan skuat dan pemain yang saya miliki, saat-saat [sulit] seperti ini datang, tetapi itulah bagaimana Anda bangkit kembali.”

“Chelsea telah bangkit kembali tetapi saya tidak berpikir dengan cara di mana Anda berjuang untuk posisi empat besar dan bagi saya pertarungan masih belum terlihat di sana,” pungkas mantan bek kiri andalan Chelsea dan tim nasional Inggris itu.

Masuknya Maurizio Sarri pada awal musim lalu membuat permainan Chelsea berubah drastis. Selama bertahun-tahun The Blues dikenal sebagai tim yang sangat pragmatis. Namun, di bawah asuhan Sarri saat ini Chelsea dikenal sebagai tim yang tampil dengan ball posesion tinggi, tetapi sepertinya belum efektif. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini