[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 2-2 Burnley: The Blues Kehilangan Poin Sempurna

Sepakbola.com, London – Chelsea hanya mampu mendapatkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 kontra Burnley, dalam duel lanjutan Premier League di Stadion Stamford Brigde, Selasa (23/4) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Chelsea naik satu tingkat ke posisi empat besar, namun masih bisa tergusur karena hanya selisih satu angka dari Arsenal. Sementara itu Burnley memperpanjang napas untuk menjauh dari zona degradasi.

Publik tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat yang diciptakan Burnley pada menit kedelapan. Berawal dari situasi sepak pojok, bola liar berhalis diteruskan Jeff Hendrick melalui sepakan voli cantik dari luar kotak penalti.

Gol Hendrik (8′)

Chelsea merespons empat menit kemudian. Loftus-Cheek menginisiasi serangan lalu, dilanjutkan aksi individu menawan dari Eden Hazard dan diakhiri dengan sepakan keras N’Golo Kante dari dalam kotak penalti membuat skor menjadi imbang 1-1.

Gol Kante (12′)

Hanya berselang dua menit, The Blues asuhan Maurizio Sarri mampu berbalik unggul melalui Gonzalo Higuain. Penyerang internasional Argentina itu melalukan kombinasi manis bersama Jorginho dan Cesar Azpilicueta.

Gol Higuain (12′)

Sayangnya, keunggulan Si Biru dari London hanya bertahan selama kurang lebih 10 menit. Situasi bola mati lagi-lagi menyulitkan Chelsea. Kali ini giliran Ashley Barnes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Barnes (24′)

Di babak kedua, Burnley lebih mengandalkan pola permainan bertahan. The Clarets besutan Sean Dyche sepertinya sudah puas dengan hanya bermain imbang di laga ini. Situasi tersebut membuat Chelsea semakin mendominasi permainan.

Peluang demi peluang diciptakan Eden Hazard dan kolega, namun mereka kesulitan menembus pertahanan berlapis Burnley. Penguasaan bola yang mencapai 76 persen juga tak cukup membantu untuk menggedor barisan belakang Burnley. Sampai laga bubar, hasil imbang 2-2 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Chelsea XI: Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson Palmieri, Kante, Jorginho, Loftus-Cheek, Hudson-Odoi, Higuain, Hazard.

Burnley XI: Heaton, Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor, Hendrick, Westwood, Cork, McNeil, Barnes, Wood.

Komentari Artikel Ini