[VIDEO] CUPLIKAN GOL Empoli 2-1 Napoli: Gli Azzurri Tinggalkan Zona Merah

Sepakbola.com, Empoli – Empoli sukses naik satu tingkat, meninggalkan zona degradasi, berkat kemenangan 2-1 atas penghuni papan atas, Napoli, dalam duel giornata 30 di Stadio Carlo Castellani, Kamis (4/4) dini hari WIB.

Kekalahan Napoli ini membuat Juventus kian dekat dengan Scudetto. Juve setidaknya hanya membutuhkan dua menang dan satu imbang untuk bisa mengunci gelar juara Serie A musim ini.

Mengusung misi lolos dari jurang degradasi, Empoli berusaha tampil menyerang sejak awal laga. Napoli tentu saja bukan lawan sembarangan, namun Empoli begitu percaya diri dalam menguasai pertandingan.

Dalam kurun waktu tujuh menit, tuan rumah melakukan dua percobaan melalui Hamed Junior dan Francesco Caputo. Namun upaya keduanya masih belum menemui hasil.

Napoli juga berupaya untuk mendapatkan gol pembuka. Arkadiusz Milik tercatat dua kali melepaskan tembakan. Satu mengarah ke gawang, satu lainnya melambung tinggi.

Publik Stadio Carlo Castelani akhirnya bergemuruh menyambut gol Diego Farias pada menit 28. Meski dalam kawalan ketat, Farias berhasil menemukan ruang tembak untuk kemudian menaklukkan Meret. Bola sempat berbelok arah karena terkena Piotr Zielinski.

Gol Diego Farias (Empoli 1-0 Napoli)

Empoli harus melakukan pergantian cepat, saat babak pertama tersisa empat menit. Rade Krunic terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat karena mengalami cedera, untuk kemudian digantikan Matteo Brighi.

Seakan menebus kesalahan atas terjadinya gol ke gawang Napoli, Zielinski sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan menggelegar dari luar kotak penalti. Skor 1-1 menjadi hasil di paruh pertama.

Gol Zielinski (Empoli 1-1 Napoli)

Permainan menyerang diperlihatkan Empoli di babak kedua. Tak tunggu lama, armada Aurelio Andreazzoli kembali unggul pada menit 52. Giovanni Di Lorenzo sukses menerukan umpan sepak pojok Bennacer dengan sundulan ke sudut kanan bawah.

Gol Di Lorenzo (Empoli 2-1 Napoli)

Napoli langsung bereaksi atas gol tersebut dengan melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Dries Mertens masuk menggantikan Adam Ounas, sementara Fabian Ruiz mengambil posisi Amin Younes.

Memasuki 10 menit terakhir, Empoli mulai mengendurkan serangan cenderung menumpuk pemain di area pertahanan. Kondisi ini membuat Napoli lebih banyak menguasai bola hingga 61 persen. Beruntung bagi Empoli, keunggulan mereka bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain

Empoli XI: Provedel, Veseli, Silvestre, Maietta, Pajac, Di Lorenzo, Krunic, Traore, Caputo, Farias

Napoli XI: Meret, Mario Rui, Luperto, Koulibaly, Malcuit, Zielinski, Allan, Younes, Ounas, Callejon, Milik

Komentari Artikel Ini