De Bruyne Prediksikan Inggris Bakal Juara Euro 2020

Inggris memimpin klasemen Grup A Kualifikasi EURO 2020 dengan keunggulan empat poin di atas Bulgaria setelah matchday kedua.

Sepakbola.com, Manchester – Inggris favorit untuk memenangkan Euro 2020 bersama Prancis menurut gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.

Pasukan Gareth Southgate naik ke urutan keempat pada peringkat FIFA usai dua kemenangan di  kualifikasi Euro 2020 yang mengesankan pada bulan Maret. The Three Lions yang melaju ke semifinal Piala Dunia tahun lalu menang melawan Republik Ceko dan Montenegro dengan skor 5-0 dan 5-1.

Dan De Bruyne yang mencetak gol keduanya di Premier League saat menang 2-0 atas Cardiff City yakin pasukan Inggris cukup kuat untuk bersaing secara serius pada dekade berikutnya.

“Saya memberi tahu orang-orang Inggris seminggu yang lalu kalau mereka harusnya memenangkan Euro 2020. Menurutku mereka favorit bersama Prancis,” kata De Bruyne kepada wartawan dikutip dari sportskeeda (5/4/2019).

“Saya melihat pemain-pemain yang sudah matang dan mereka datang, sehingga masa depan terlihat sangat bagus.”

“Apakah mereka akan menang? Saya tidak tahu karena hanya satu tim yang bisa memenangkannya, tetapi mereka memiliki peluang untuk melakukannya dengan baik 10 tahun ke depan.”

Manchester City yakin raih quadruple

Sementara itu, rekan setim De Bruyne, Bernardo Silva mengatakan City menjalani musim klimaks meskipun mengakui mereka merasakan tekanan untuk meraih quadruple. Piala Carabao telah mereka menangkan, City masuk ke semi-final Piala FA dan perempat final Liga Champions. Artinya, mereka masih punya peluang menyapu bersih semua trofi musim ini.

“Saya pikir jika kami tidak percaya kami tidak akan mendapatkannya, jadi kami harus yakin kami mampu melakukannya,” katanya kepada Football Focus BBC.

“Kami tahu ini sangat sulit karena belum ada yang melakukannya sebelumnya. Tetapi, saya pikir dengan skuat yang kami miliki, kualitas yang kami miliki di tim ini, semua staf dan penggemar di belakang kami. Saya pikir kami bisa melakukannya, tetapi tentu saja tidak mudah,” tambahnya. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini