Deretan Pemain Penyabet Gelar Terbanyak Di Piala Presiden 2019

Arema FC menjadi klub pertama yang bisa menjuarai dua edisi Piala Presiden yang mulai bergulir pada 2015.

Sepakbola.com, Jakarta – Piala Presiden sudah menyelesaikan edisi keempat sejak dimulai pada 2015. Arema FC sukses meraih gelar juara di Piala Presiden 2019 dengan menumbangkan Persebaya Surabaya. Dalam final yang berlangsung dalam dua leg Arema mengamankan trofi dengan kemenangan agregrat 4-2.

Menariknya ini merupakan gelar kedua bagi Arema FC. Setelah sebelumnya mereka juga menjadi juara dua tahun lalu atau tepatnya di tahun 2017.

Beberapa pemain saat Arema juara dua tahun lalu juga ada dalam skuat tim 2019. Dendy Santoso, Johan Alfarizi, Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, dan Dedik Setiawan adalah nama-nama dalam deretan pemain yang meraih dua gelar Piala Presiden bersama Arema FC.

View this post on Instagram

Alhamdoulillah 🙏🙏🙏.

A post shared by @ makankonate10 on

Catatan spesial Konate di Piala Presiden

Makan Konate memang baru sekali menjuarai Piala Presiden 2019 tetapi ia juga menjadi bagian dari skuat Persib Bandung saat juara pada 2015. Catatan tersebut membuatnya menjadi satu-satunya pemain yang berhasil meraih gelar juara Piala Presiden dengan dua klub berbeda.

Sebagai tambahan informasi, ia bersama Persib berhasil meraih trofi pertama Piala Presiden setelah menumbangkan Sriwijaya FC di partai puncak dengan skor 2-0.

View this post on Instagram

Winner in piala Presiden 2015

A post shared by @ makankonate10 on

Selain sukses membawa dua klub berbeda menjadi juara, Pemain asal Mali ini juga berprestasi bersama Sriwijaya FC pada Piala Presiden 2018. Dirinya sukses membawa Sriwijaya meraih peringkat ketiga Piala Presiden 2018 usai menumbangkan PSMS Medan dengan skor 4-0.

Dengan begitu, Makan Konate cocok menjadi jimat sebuah tim untuk bersinar di ajang Piala Presiden. Karena gelandang berusia 27 tahun tersebut selalu berhasil membawa tim yang ia bela berprestasi di Piala Presiden. Pada Piala Presiden 2017 ia tak berpartisipasi karena telah bermain di Liga Malaysia bersama Terengganu F.C. II atau dikenal sebagai T-Team.

Komentari Artikel Ini