Dituntut Tinggalkan Bali United, Ini Penjelasan Gunawan Dwi Cahyo

Sepakbola.com, Jakarta – Suporter Bali United, Semeton Dewata, sempat mengutuk keras salah satu pemainnya yaitu Gunawan Dwi Cahyo setelah mengunggah foto di Instagram dengan salah tokoh masyarakat dan agama di Bali.

Bentuk protes suporter ditandai dengan bertebarannya tagar #GDCout di media sosial belakangan ini. Menanggapinya Gunawan pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bali yang merasa tersinggung atas unggahannya tersebut. Ia menegaskan tidak ada unsur kesengajaan untuk menyinggung perasaan masyarakat Bali.

“Saya secara pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila memang ada postingan saya membuat perasaan masyarakat Bali kecewa. Sebagai umat Muslim, berfoto dengan seorang Habib atau Ustad tentu akan menjadi hal positif untuk saya. Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya. Yang pasti saya menaruh respek kepada seluruh masyarakat Bali,” kata Gunawan.

Tetap fokus ke lapangan

Tak sedikit pendukung Bali United yang kecewa hingga menuntut Gunawan keluar dari tim Bali United. Tapi bek 30 tahun ini memastikan komentar atau desakan mundur ini tidak akan mempengaruhi kesiapannya menghadapi Persija.

“Saya rasa banyaknya komentar negatif dari suporter di sosial media tidak akan memengaruhi kesiapan saya secara fisik dan mental jelang menghadapi Persija. Yang menjadi permasalahan di sosial media juga konteksnya di luar pertandingan,” lanjut Gunawan.

“Saya juga ingin membuktikan kepada suluruh masyarakat Bali, bahwa saya selalu siap memberikan seratus persen untuk tim ini saat pertandingan maupun latihan. Tidak ada istilah bermain setengah hati. Saya di sini bekerja sebagai seorang yang profesional,” imbuhnya.

Komentari Artikel Ini