Everton Sukses Pecundangi Arsenal, Silva: Kami Layak Dapat Poin Penuh

Sepakbola.com, Merseyside – Marco Silva mengatakan Everton sepenuhnya layak mendapatkan tiga poin dalam kemenangan 1-0 mereka atas Arsenal di Goodison Park, Minggu (7/4) malam WIB.

Phil Jagielka, yang masuk untuk menggantikan Michael Keane, mencetak satu-satunya gol dalam performa dominan Toffees. Hasil itu membuat mereka naik ke posisi kesembilan di tabel klasemen. Dan Silva senang dengan kemenangan ketiga beruntun timnya di Liga Premier.

Dia berkata: “Selamat kepada para pemain kami, penggemar kami di stadion kami, kami sepenuhnya berhak mendapatkan tiga poin.”

“Untuk bermain sepak bola yang efisien, menjadi kreatif, menciptakan peluang untuk mencetak gol, kami harus solid sebagai tim. Kami tidak memberi mereka banyak peluang untuk menciptakan masalah. Kemenangan itu adil, tetapi menurut saya lebih adil dengan lebih banyak gol.”

Gol Jagielka menjadi pembeda di pertandingan ini, tetapi Everton bisa saja memiliki lebih banyak gol sayangnya penyelesaian akhir yang buruk membuatnya sia-sia. Toffees mencatatkan 23 tembakan ke gawang dan enam tepat sasaran.

Silva kemudian memuji dampak yang diberikan kapten tim Jagielka, yang sebenarnya tidak berada dalam skuat 30 menit sebelum kick-off.

“Jags adalah profesional yang sangat baik, tetapi dia juga berkualitas,” kata Silva.

“Dia kapten kami, dia penting bagi kami di luar dan di dalam lapangan. Dia benar-benar pantas mendapatkannya. Dia mencetak gol dan membantu kami menang.”

Ketika Arsenal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, Silva terlibat dalam diskusi dengan ofisial pertandingan, yang ditambah dengan bos Arsenal, Unai Emery memanaskan perdebatan, menyusul tekel berbahaya oleh Shkodran Mustafi pada Dominic Calvert-Lewin. Gelandang Arsenal, Mesut Ozil juga tampak melemparkan mantelnya ke arah manajer Everton.

“Kami memiliki momen itu selama pertandingan. Sepak bola itu emosional, dia menginginkan yang terbaik untuk timnya, saya juga menginginkan yang terbaik.

“Aku mengatakan itu padanya pada akhirnya, semoga beruntung di sisa pertandingan.” tutupnya. (Sumber: Football London)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini