Guardiola Optimistis Manchester City Juara Dengan Sapu Bersih Semua Pertandingan Sisa

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola yakin Manchester City bisa memenangkan semua pertandingan tersisa sehingga bisa mengungguli Liverpool dan mempertahankan gelar Liga Inggris.

Akhir pekan kemarin The Cityzens sempat menempati posisi teratas di klasemen Liga Inggris setelah menang 3-1 mereka atas Crystal Palace, sampai The Reds kembali ke puncak dengan mengalahkan Chelsea.

Itu berarti City masih tertinggal dua poin, tetapi yang terpenting mereka memiliki satu pertandingan lebih banyak dan Guardiola yakin mereka tidak boleh melakukan satu kesalahan pun hingga akhir musim ini.

“Kami pikir Liverpool akan memenangkan semua pertandingan mereka, tetapi posisi Liga Inggris ada di tangan kami. Kami harus memenangkan semua pertandingan jika kami ingin memenangkan gelar beruntun. Kami tahu itu, dan para pemain telah menunjukkan keinginan mereka untuk melakukannya, dan saya tidak memiliki keraguan tentang itu,” ujar Guardiola.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Crystal Palace 1-3 Manchester City: Pertahankan Tekanan Ke Liverpool

Selhurst Park telah menjadi kuburan untuk tim besar di masa lalu, terutama ketika Liverpool gagal pada tahun 2014 dan City mengalami nasib yang sama setahun kemudian. Tetapi dua gol dari Raheem Sterling dan gol telat dari Gabriel Jesus, membuat City tetap berada dalam posisi bagus di bagian atas klasemen.

“Saya sangat senang. Jumlah pertandingan yang kami miliki, Brighton, dan tiga hari kemudian di Liga Champions, dan sekarang di sini, dan kami bermain dengan benar-benar baik. Dalam dua musim kami mendapat 83 poin dengan lima pertandingan tersisa. Angka yang luar biasa dan itu menunjukkan seberapa konsisten kami,” tambahnya.

Alihkan fokus ke Liga Champions

Di pertandingan berikutnya, Tottenham Hotspur akan berusaha untuk membalikkan defisit 1-0 mereka di perempat final Liga Champions, dan mencegah pasukan Guardiola meraih empat gelar musim ini. Namun manajer Crystal Palace Roy Hodgson tidak ragu The Citizens dapat meraih empat gelar yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Saya pikir mereka terlihat berada dalam kondisi sangat baik. Mereka datang ke sini dengan pasukan yang sepenuhnya fit dan mereka memberi kami rasa hormat dengan mengeluarkan tim yang sangat kuat. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan akan memenangkan beberapa kompetisi yang mereka mainkan,” pungkasnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini