Guardiola: Peluang Juara Liga Inggris Ada Di Tangan Kami

Manchester City tertinggal dua poin dari Liverpool namun memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak.

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola merasa bangga dengan penampilan skuat asuhannya Manchester City saat berhasil meraih kemenangan 3-1 melawan Crystal Palace, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Selhurst Park merupakan tempat penuh kenangan bagi City, terutama ketika mereka berhasil memanfaatkan terpelesetnya Liverpool pada tahun 2014.

Raheem Sterling mencetak dua gol dan gol ketiga dari Gabriel Jesus di menit akhir, memberi City dorongan untuk mempertahankan gelar juara mereka. Liverpool terus menjadi pesaing, dan nampaknya perebutan gelar akan terjadi sampai laga pamungkas.

“Saya sangat senang. Jumlah pertandingan yang kami miliki melawan Brighton, dan tiga hari kemudian Liga Champions, dan sekarang di sini, dan cara kami bermain selama 75 atau 80 menit benar-benar baik,” kata Guardiola.

“Posisi Liga Premier ada di tangan kami dan kami ingin memenangkan semua pertandingan.”

“Para pemain menunjukkan kepada saya bahwa mereka akan melakukannya dan saya tidak ragu tentang itu.”

“Dalam dua musim kami mendapat 183 poin dengan lima pertandingan tersisa. Angka yang luar biasa dan itu menunjukkan seberapa konsisten kita,” tambahnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Crystal Palace 1-3 Manchester City: Pertahankan Tekanan Ke Liverpool

Reaksi bagus pasca gagal

Sterling seharusnya mampu memberikan keunggulan lebih awal setelah sepakannya melebar dari jarak enam meter setelah David Silva memberikan umpan tarik.

Tetapi penyerang Inggris itu tidak membuat kesalahan ketika mendapatkan kesempatan berikutnya. Pada menit ke-15, setelah memanfaatkan umpan terobosan Kevin De Bruyne yang membelah pertahanan Palace.

Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai menyarangkan bola dari umpan silang Leroy Sane. Itu menambah jumlah golnya yang ke-21 musim ini.

Luka Milivojevic memberi harapan kepada Palace dengan tendangan bebas sembilan menit menjelang pertandingan usai. Namun pemain pengganti Jesus membungkus kemenangan kesembilan berturut-turut untuk City di menit akhir pertandingan.

“Tindakan paling penting dalam permainan kami adalah yang berikutnya,” tambah Guardiola.

“Kadang-kadang Anda kehilangan kesempatan, Anda harus melupakannya dan karenanya Raheem membuat penyelesaian luar biasa dari umpan luar biasa Kevin. Sangat penting bagaimana Anda bereaksi. Itu sebabnya dia membantu kami memenangkan pertandingan.”

City akan menjamu Tottenham, pada hari Rabu berusaha untuk membalik defisit leg pertama di perempat final Liga Champions mereka. Hal itu demi mempertahankan mimpi meraih empat gelar sekaligus tetap hidup.

Sementara itu untuk mempertahankan mahkota gelar domestik, City akan dihadapkan jadwal lumayan berat. Mereka masih harus menghadapi Spurs di Liga Inggris, dan Manchester United. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini