Infantino: Peluang 48 Tim Di Piala Dunia Qatar Masih 50-50

Sepakbola.com, Brasilia – Peluang FIFA untuk meningkatkan jumlah peserta di Piala Dunia 2022 dari 32 menjadi 48 tim masih 50-50. Hal itu diungkapkan oleh sang presiden, Gianni Infantino.

Infantino, yang sedang berada di Brasil untuk pertemuan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), mengatakan kepada para delegasi bahwa dia bekerja untuk memastikan peningkatan jumlah peserta Piala Dunia Qatar tiga tahun mendatang.

Penambahan jumlah peserta Piala Dunia menjadi 48 tim ini tentu akan menambah banyak jatah lolos di setiap konfederasi. CONMEBOL sendiri yang biasanya hanya mendapatkan jatah lima tim akan berkesempatan mengirim tujuh tim di Piala Dunia mendatang.

“Kami bekerja untuk melihat apakah kami bisa mendapatkan 48 tim di Piala Dunia 2022 karena lebih banyak tim yang ikut serta berarti lebih banyak pengembangan dan lebih banyak semangat untuk semua orang,” kata Infantino dilansir dari Sky Sports.

“Kita akan melihat pada bulan Juni apakah itu mungkin atau tidak, peluangnya masih 50/50. Yang 100 persen adalah bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi spektakuler dan sukses secara total,” tegas pria asal Italia itu.

Keputusan akhir tentang jumlah tim untuk Piala Dunia 2022 akan diambil di Kongres FIFA di Paris pada 5 Juni. Sementara itu untuk jadwal pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar tetap tidak akan berubah. Ajang yang biasanya berlangsung di musim panas antara bulan Juni hingga Juli akan berubah menjadi November hingga Desember demi menghindari cuaca ekstrim di Qatar pada pertengahan tahun. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini