Jadwal Liga Inggris 27-28 April: Memasuki Pekan Krusial

Sepakbola.com – Persaingan antara Manchester City dan Liverpool menjadi sajian utama dalam Jadwal Liga Inggris 27-28 April 2019. Jangan lewatkan pula pertandingan Big Match antara Manchester United kontra Chelsea.

Jelang memasuki pekan ke-36, persaingan di posisi enam besar kian sengit. Manchester City kini bertengger di puncak klasemen, hanya selisih satu poin dari Liverpool. Sementara dua tempat zona Liga Champions tersisa sedang diperebutkan oleh Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal dan Manchester United.

Dengan tiga pertandingan tersisa, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Dalam perburuan gelar juara, Manchester City sedikit lebih untung karena hanya akan menghadapi lawan yang di atas kertas bisa ditaklukkan.

Sementara Liverpool, meski lawan tersisa juga berpotensi besar dilewati namun mereka harus membagi fokus ke semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Ini bisa saja menjadi bumerang bagi pasukan Jurgen Klopp, terutama dalam hal kebugaran pemain.

Manchester City tinggal menghadapi Burnley, Leicester City dan Brighton & Hove Albion. Dari lawan tersisa, kemungkinan hanya Burnley yang akan memberikan perlawanan sengit. Sedangkan Liverpool akan menghadapi Huddersfield, Newcastle United dan Wolverhampton, serta dua partai melawan Barcelona.

Liverpool akan terlebih dahulu mengawali pekan ke-36 dengan menghadapi Huddersfield di Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB. Sehari berselang, Manchester City tandang ke markas Burnley. City patut waspada lantaran Burnley hanya tumbang tiga kali dalam 10 laga kandang terakhirnya, dan sukses mengunci lima kemenangan.

Klasemen Liga Inggris 23 April 2019: Para Pejuang Empat Besar Melempem

Laga krusial nan menentukan juga terjadi di Old Trafford. Manchester United dan Chelsea akan saling ‘bunuh’ demi lolos ke kompetisi elite Eropa musim depan. Kedua tim saat ini hanya selisih tiga angka.

Beban berat ada di skuat Ole Gunnar Solskjaer, kemenangan pun belum bisa mengantar mereka ke posisi empat. Namun demikian, tiga poin dari laga ini bisa meringankan langkah mereka dalam menjalani dua partai tersisa melawan Huddersfield dan Cardiff City.

Chelsea harus menang di laga melawan Manchester United jika tak ingin terpeleset di dua laga tersisa nanti. Pasalnya, mereka juga harus bertarung di semifinal Liga Europa melawan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Jadwal padat juga akan dihadapi Tottenham Hotspur. Selain melakoni laga derby London melawan West Ham United, pasukan Mauricio Pochettino juga membelah pikirannya untuk menantang Ajax Amsterdam di semifnal Liga Champions. Fokus dan kebugaran pemain akan menjadi kunci bagi mereka dalam upaya mendapatkan posisi empat besar.

Kondisi serupa juga dimiliki Arsenal, yang pada pekan ini harus membagi fokusnya ke pentas Eropa. Seperti diketahui, tim Meriam London berhasil melaju ke semifinal Liga Europa dan akan bertarung melawan Valencia pada pekan depan. Maka, matchday 36 Premier League musim ini akan sangat menentukan dalam peta persaingan di posisi enam besar.

Jadwal Liga Inggris 27-28 April 2019

 

Komentari Artikel Ini