James Milner Kagumi Sikap Profesional Simon Mignolet

Simon Mignolet telah lama kehilangan tempat di Starting XI namun Jurgen Klopp dan Liverpool tak mengizinkannya hengkang.

Sepakbola.com, Liverpool – James Milner mengakui telah terpesona oleh profesionalisme yang ditunjukkan Simon Mignolet, meski kiper asal Belgia itu kalah bersaing di tim utama dengan kiper pendatang baru Alisson Becker.

Mignolet hanya diberi dua kali kesempatan membuat penampilan untuk The Reds musim ini. Keduanya ia lakoni di kompetisi piala domestik.

Dia sebenarnya sudah tersingkirkan dari tim utama bahkan sebelum kedatangan Alisson dari AS Roma musim panas kemarin. Sejak Alisson datang, gawang Liverpool seakan seret untuk dijebol. Kiper Timnas Brasil itu menjadi komponen penting yang membuat The Reds untuk sementara memimpin klasemen Liga Premier dan tembus semifinal Liga Champions. Kondisi yang membuat posisi Mignolet semakin sulit di Liverpool.

Pemain penting di ruang ganti

Milner merasa dampak yang diberikan Mignolet memang tak terlihat. Meski begitu, menurutnya justru sangat penting terhadap seluruh pasukan selama kampanye sejauh ini.

Wakil kapten Liverpool yang berusia 33 tahun itu mengatakan: “Kami memiliki pemain berkualitas di seluruh skuat, dan beberapa yang bahkan kadang-kadang tidak pernah bermain.”

“Seseorang yang belum banyak berbicara tentang musim ini, Simon Mignolet.”

“Sungguh luar biasa bagaimana dia berada di sekitar tempat latihan. Dia memiliki sikap terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya.”

“Setiap hari, dia mendorong dirinya sendiri dan mendorong Ali dan anak-anak untuk meningkatkan performa. Tidak ada yang akan pernah berbicara tentang dia di media karena dia tidak di lapangan, tetapi dia sangat penting bagi kami musim ini.”

“Itulah yang Anda butuhkan, karakter hebat. Bahkan jika Anda tidak bermain sebanyak yang Anda inginkan, karakter di ruang ganti masih berdiri dan krusial.”

The Reds memiliki kesempatan besar mengakhiri puasa gelar Premier League 29 tahun lamanya. Tapi itu terjadi jika mereka memenangkan semua sisa pertandingan, sementara Manchester City sebagai rival terdekat harus tergelincir di salah satu laga.

The Cityzens akan menghadapi partai derby Manchester melawan Manchester United. Seluruh pendukung Liverpool mungkin sementara akan ada di belakang United demi kepentingan sesaat. (Sumber: Liverpool Echo)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini