Jelang Barcelona Vs Manchester United, Ernesto Valverde Takutkan Hal Ini

Di kompetisi domestik Barcelona yang mengistirahatkan pemain-pemain kunci ditahan imbang Huesca tanpa gol sementara Manchester United menang susah payah lawan West Ham United.

Sepakbola.com, Barcelona – Ernesto Valverde mengakui ia takut akan semangat Manchester United, ketika ia berupaya untuk membawa Barcelona ke semi final Liga Champions.

Barca menjamu United di leg kedua perempat final mereka di Camp Nou pada hari Selasa (16/4/2019). Mereka unggul secara agregat 1-0, setelah kemenangan mereka di pertandingan pertama di Old Trafford.

Seperti yang kita ketahui, United sebelumnya berhasil mengatasi PSG di babak 16 besar. Meskipun Red Devils kalah di leg pertama di kandang, dan Valverde khawatir nasib yang sama akan menimpa Barcelona.

“Yang paling saya takuti adalah semangat yang mereka miliki. Kami menghormati mereka sebagai sebuah tim, dan sejarah yang mereka miliki di belakang mereka.” kata Valverde.

“Kamu bisa merasakan semangat mereka di lapangan dan aku pikir kita akan melihatnya besok. Jika kita ingin menghadapi itu kita harus menunjukkan cara kita, dan harus percaya pada diri kita sendiri.”

PREDIKSI Barcelona Vs Manchester United: Misi Besar Solskjaer Di Camp Nou

Catatan tandang bagus

United hanya memiliki 34 persen penguasaan bola dan tidak mencatatkan tembakan ke gawang pada leg pertama melawan Barcelona. Sementara mereka menguasai bola hanya 28 persen dari kemenangan 3-1 saat tandang ke PSG di babak sebelumnya.

“Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Manchester United, tetapi kami memiliki referensi tentang apa yang telah mereka lakukan di Liga Champions tahun ini,” tambah Valverde.

“Dalam empat pertandingan di laga tandang, mereka telah memenangkan tiga, dan membuat comeback dalam beberapa menit terakhir. Jadi kita harus siap.”

“Setiap tim akan mencoba memainkan permainan mereka berdasarkan pemain yang mereka miliki, dan kami akan mencoba memainkan permainan kami.”

Messi siap tampil

Valverde membenarkan Lionel Messi fit untuk bermain melawan United. La Pulga mendapati hidungnya berdarah dalam bentrokan dengan Chris Smalling pada leg pertama.

Messi tidak diikutsertakan dalam hasil imbang Barca melawan tim juru kunci SD Huesca, Valverde buka suara: “Dia baik-baik saja setelah pukulan yang dideritanya. Dia baik-baik saja beberapa hari kemudian.”

“Ya, dia sedikit terkejut selama pertandingan, tapi dia tidak punya masalah sama sekali untuk pertandingan besok.” pungkasnya. (Sumber: MARCA)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini