Kalah Lagi, Gelandang Marseille Ini Sebut Timnya Sampah

Peluang Marseille untuk finis di zona Liga Champions semakin tipis.

Sepakbola.com, Marseille – Gelandang Marseille Florian Thauvin tak bisa menutupi rasa kecewa usai timnya kembali menelan kekalahan, sampai menyebut timnya sampah.

Dalam tiga pertandingan terakhir, tim besutan Rudi Garcia menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Terbaru Marseille takluk 2-0 di kandang Bordeaux, Sabtu (6/4/2019), hingga tertinggal delapan poin di belakang Lyon, yang saat ini menempati jatah terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Itu adalah kekalahan ke-11 Marseille di Ligue 1 musim ini, lebih banyak dari beberapa tim papan tengah termasuk Angers (9 kekalahan) yang berada di peringkat ke-12. Apalagi Marseille sudah memainkan pertandingan lebih banyak dari Lyon, sehingga peluang tampiil di Liga Champions musim depan makin kecil.

Rentetan hasil buruk menyebabkan beberapa pemain kesal, termasuk gelandang Marseille Thauvin. Pemenang Piala Dunia 2018 itu menyesalkan kemampuan timnya untuk bersaing musim ini. Terakhir kali Marseille tampil di Liga Champions adalah pada musim 2013-14, dan setelah kekalahan dari Bordeaux, Thauvin menumpahkan kekecewaannya.

“Saya kesal, saya lelah, tapi kami memang tampil buruk musim ini. Ini cerita yang sama setiap musim. Saya muak. Mencapai tiga besar, ini sudah berakhir. Dan bahkan jika kami lolos ke Liga Champions, apa gunanya? Kami sampah,” ujarnya.

Thauvin menjadi salah satu pemain yang menonjol di Ligue 1 musim ini dengan 13 gol. Dia juga sudah mendapatkan dua gol di Liga Europa dan memberikan sembilan assist untuk Marseille di semua kompetisi sejauh musim ini.

Hanya Nicolas Pepe, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang mencetak lebih banyak gol darinya di Prancis musim ini. Pemain berusia 26 tahun ini terikat kontrak dengan klubnya sampai 2021, namun komentarnya berpotensi membuatnya angkat kaki lebih cepat dari Orange Vélodrome.

Marseille memiliki tujuh pertandingan lagi untuk dimainkan musim ini, dengan pasukan Garcia akan menjamu Nimes pada 13 April sebelum menjalani pertandingan tandang melawan Guingamp pada 20 April. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini