Kapten Ajax Amsterdam Akan Gabung Salah Satu Dari Dua Klub Raksasa Ini

Sepakbola.com, Amsterdam – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag mengatakan tidak mungkin Matthijs de Ligt akan bertahan di klubnya setelah musim ini, dengan Barcelona dan Bayern Munich akan bertarung untuk mendapatkan tanda tangannya.

Kapten klub Ajax yang masih berusia 19 tahun ini sangat diminati setelah konfirmasi transfer rekan setimnya Frenkie de Jong ke Barcelona pada akhir musim. Dan klub raksasa Catalan itu adalah pihak yang difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangannya juga, meskipun klub elite lainnya seperti Bayern, Manchester City dan Juventus juga menunjukkan minat.

“Tidak ada kemungkinan bagi Matthijs de Ligt untuk bertahan di Ajax,” kata Ten Hag kepada Suddeutschen Zeitung.

“Ada banyak klub yang tertarik padanya. Dia akan meninggalkan kami musim panas ini, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan bergabung dengan Bayern atau Barcelona,” tambahnya.

Barcelona melihat De Ligt sebagai penerus jangka panjang untuk Gerard Pique yang sudah tua, sementara itu juga muncul laporan Blaugrana akan mendengarkan tawaran untuk Samuel Umtiti, yang telah kehilangan tempatnya di tim inti.

Bayern dan Juventus juga merasa perlu untuk menyegarkan posisi lini belakang mereka, demi meraih sukses jangka panjang. Sebagai bek, De Ligt menawarkan perpaduan yang langka antara usia muda dan pengalaman, karena ia telah mengumpulkan 108 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax.

Musim ini Ajax terlibat dalam perburuan gelar Eredivisie yang sengit dengan PSV, dan mereka unggul selisih gol setelah mengalahkan tim asuhan Mark van Bommel dengan skor 3-1 bulan lalu. Penampilan mereka di Eropa juga telah mengejutkan, setelah mereka tak mengalami kekalahan di dua pertandingan melawan Bayern di babak grup, mengalahkan sang juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar, serta menahan Cristiano Ronaldo dan Juventus di leg pertama babak perempat final.

Jika mereka memberikan kejutan di Turin dan maju ke semifinal, Ajax akan bertemu dengan salah satu dari Manchester City atau Tottenham. Ten Hag mungkin merasa perlu untuk memanfaatkan bakat de Ligt yang luar biasa di sisa musim ini, mengingat kepergiannya yang tampaknya akan segera terjadi di akhir musim. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini