Kasihan Pada De Gea, Ter Stegen Tak Rayakan Gol Kedua Messi Ke Gawang Manchester United

Sepakbola.com, Barcelona – Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menolak untuk merayakan gol kedua Lionel Messi melawan Manchester United karena bersimpati kepada David de Gea.

Kiper asal Spanyol itu gagal untuk mengamankan tembakan lemah Lionel Messi pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, yang berakibat keunggulan pasukan Ernesto Valverde dengan skor 2-0.

Messi membuka skor pada menit ke-16 dengan gol solo yang brilian, tetapi gol keduanya empat menit kemudian terjadi karena kesalahan yang tidak biasa dari De Gea. Berbicara kepada stasiun radio Spanyol Cadena COPE, Ter Stegen mengaku tidak bisa merayakan gol kedua Messi karena empati yang dia rasakan terhadap De Gea.

“Yang benar adalah saya butuh waktu untuk merayakan gol itu. Dia bermain di posisi yang sama dengan saya, jadi saya tahu rasa sakitnya,” ujar Ter Stegen.

Penjaga gawang asal Jerman ini juga menghibur De Gea setelah peluit panjang berbunyi, dengan menambahkan: “Saya mengatakan kepadanya bahwa kita semua adalah manusia dan gol kedua itu bisa terjadi pada saya.”

Ter Stegen menjalani pertandingan yang relatif tenang, karena Setan Merah kesulitan menciptakan banyak peluang. Tetapi ia menunjukkan satu penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan peluang Alexis Sanchez di akhir pertandingan.

Pemain pengganti United itu menyundul umpan silang Diogo Dalot, namun bola mampu diselamatkan secara spektakuler oleh Ter Stegen. Barca mendapat manfaat dari kecemerlangan Ter Stegen di bawah gawang selama musim 2018-19 dan usahanya tidak luput dari perhatian presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu merasa pemain asal Jerman itu adalah yang terbaik di posisinya, seperti yang ia katakan kepada Süddeutsche Zeitung: “Dia bagi saya adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Dia bagus di garis pertahanan, dia memiliki refleks yang hebat, dia bisa menangani bola dengan sangat baik. Kami sangat menghargainya sebagai manusia.”

Ter Stegen akan kembali beraksi untuk tim Valverde pada akhir pekan saat mereka berkunjung ke markas Real Sociedad di La Liga. (Sumber: Goal, Cadena COPE)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini