Kembalinya Marko Simic Tak Bikin Gunawan Dwi Cahyo Gentar

Gunawan Dwi Cahyo akan bertanding melawan matan rekan setim saat Bali United jumpa Persija Jakarta di perempat final Piala Indonesia.

Sepakbola.com, Bali – Selain Stefano Cugurra, pemain belakang Bali United, Gunawan Dwi Cahyo menjadi sorotan saat Bali United bertemu Persija Jakarta babak delapan besar Piala Indonesia 2018. Betapa tidak, Gunawan memiliki kenangan manis bersama Macan Kemayoran.

Memperkuat Macan Kemayoran sejak 2015 lalu Gunawan memang sempat jadi idola Jakmania. Bahkan ia juga merupakan bagian kesuksesan Persija saat meraih treble winners musim lalu. Kini kembali bertemu sang mantan klub, membuat Gunawan antusias. Profesionalisme ditunjukkan demi kemenangan Serdadu Tridatu.

“Melawan Persija tentu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Tapi bila kami nantinya bisa mengalahkan salah satu tim kuat, tentu akan bagus untuk kami untuk terus melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia,” ujar Gunawan.

Persiapan Persija lebih matang

Bahkan Gunawan siap bertarung dengan Marko Simic. Super Simic berpeluang tampil kembali membela Persija setelah menjalani masalah hukumnya di Australia.

“Tentang Marko Simic, saya rasa Persija bukan hanya dia saja. Setiap tim tidak akan tergantung pada satu atau dua pemain saja. Jadi ada ataupun tidak, Persija tetap tim berkualitas. Tapi dengan kekompakan tim, kami juga optimis untuk bisa meraih hasil terbaik,” tambahnya.

Disinggung mengenai kekuatan Persija saat ini, Gunawan menyebut bila persiapan mantan timnya tersebut cukup matang lantaran sudah menjalani latihan lebih dulu sebagai persiapan di kompetisi Piala AFC 2019.

“Saya rasa persiapan mereka (Persija) lebih lama karena mereka juga bermain di Piala AFC 2018. Tim mereka saat ini bisa dibilang sudah matang. Tapi tim kami juga sudah menjalani latihan rutin dan juga beberapa kali uji coba. Semoga dengan kerja keras, kami bisa mengalahkan Persija,”tutupnya.

Komentari Artikel Ini