Kerangka Timnas Indonesia U-16 Mulai Terbentuk

Sepakbola.com, Jakarta – Tiga hari menjalani latihan, Fakhri Husaini menegaskan timnas Indonesia U-16 sedikit sudah menemukan kerangka timnya. Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang masuk dalam radar tim kepelatihan.

Meski sudah mengantongi kerangka tim, namun ia tidak mau terburu-buru mengumumkannya. Ia pun meminta agar anak asuhnya selalu siap berkompetisi.

“Saya sudah punya catatan tentunya. Minimal 11 pemain sudah ada, tetapi saya berharap lebih. Bisa 22 pemain atau kalau bisa 30 pemain. Waktu saya mencari pemain masih panjang sampai 30 April nanti,” ungkapnya.

Salah satu metode yang ia gunakan untuk menemukan kerangka timnya yakni mengadakan Trofeo Cup kecil yang juga menjadi menu latihan bagi para pemain, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (24/4). Eks juru taktik timnas U-16 itu membagi tim menjadi tiga kelompok dalam durasi pertandingan 1×45 menit.

Tim yang dibagi tiga yakni tim hijau, rompi kuning dan merah saling bertanding. Dari tiga hasil pertandingan, tim kuning jadi yang terbaik dari dua kali pertandingan dengan meraih kemenangan 1-0 dan seri 1-1.

Sementara pertandingan tim hijau dan merah berkesudahan dengan hasil 1-1. Di sini, Fakhri meminta pemain mengedepankan empat aspek yakni fisik, teknik, taktik dan mental. “Dari ketiga tim, kekuatan mereka sama. Kami bagi rata supaya mereka bisa kompetitif. Soal hasil, kami tak melihat kesana,” ujarnya.

Nantinya kerangka pemain itu juga dilihat dari beberapa aspek. Ada empat aspek nantinya yang akan jadi acuan pelatih asal Aceh ini.

“Saya dan tim pelatih ingin melihat apakah pemain bisa menerapkan empat aspek yang jadi acuan kami memilih pemain nantinya yang akan masuk ke pemusatan latihan Timnas U-19,” tuturnya.

Kegiatan seleksi pemain Timnas U-19 bertujuan untuk persiapan menuju Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19. Sejak Selasa (23/4) hingga Minggu (28/4) mendatang, para pemain Timnas U-19 masih akan menjalani kegiatan seleksi ini di hari terakhir.

Komentari Artikel Ini