Ventura Puji Kinerja Mancini Di Timnas Italia

Sepakbola.com, Roma – Mantan pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura memuji Roberto Mancini yang ia sebut melakukan hal yang baik di timnas Italia saat ini. Selain itu Ventura juga menyebut Mancini telah sukses mengorbitkan banyak pemain muda.

Ventura meninggalkan posisi sebagai pelatih tim nasional Italia setelah ia gagal mengantarkan Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2018 yang lalu. Itu adalah salah satu kegagalan terbesar sepak bola Italia sepanjang sjarah mereka.

“Mancini melakukan pekerjaan yang sangat baik,” kata pria berusia 71 tahun itu kepada Radio Kiss Kiss.

“Di luar hasil, yang tentu butuh waktu, yang penting sekarang adalah apa yang sedang coba ditanamkan Mancini di tim nasional.”

“Dia menemukan tanah subur dan berhasil dengan baik sejauh ini. Hari ini kami memiliki banyak pemain muda yang telah tumbuh secara eksponensial. Beberapa di antaranya seperti Kean dan Zaniolo.”

Roberto Mancini sendiri resmi menukangi tim nasional Italia sejak 15 Mei 2018 atau hanya beberapa pekan setelah Ventura mundur. Sejauh ini penampilan Italia di bawah asuhan Mancini bisa dikatakan cukup baik.

Italia berhasil meraih dua kemenangan beruntun dalam dua laga awal Kualifikasi Euro 2020. Hal itu membuat pasukan Mancini memimpin klasemen sementara Gurp J dengan memiliki enam poin, membobol gawang lawan delapan kali dan belum sekalipun menderita kebobolan. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini