Klasemen Liga Inggris 23 April 2019: Para Pejuang Empat Besar Melempem

Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United gagal mendulang poin penuh di pekan ke-35 Liga Inggris.

Sepakbola.com – Empat tim yang masih berpeluang berebut dua tiket tersisa ke Liga Champions tampil mengecewakan di pekan ke-35 Liga Inggris. Hasil buruk tentu saja disesali suporter keempat tim, namun penonton netral barangkali semakin tertarik melihat ketatnya persaingan di klasemen Liga Inggris 23 April 2019.

Tiga dari empat tim yang berjuang finish empat besar mengalami kekalahan dan satu sisanya mendapatkan hasil imbang. Kekalahan pertama dialami Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas Manchester City. Spurs kalah tipis 0-1 gara-gara gol cepat gelandang muda Phil Foden.

Ini kekalahan kedua beruntun dalam selang waktu tiga hari di tempat sama dan lawan yang sama. Bedanya kekalahan pertama dengan skor 3-4 di Liga Champions memberi kegembiraan karena tak menghalangi langkah Spurs mencatat sejarah untuk pertamakali lolos ke semifinal Liga Champions.

Satu-satunya yang disyukuri Spurs dari kekalahan di Liga Inggris adalah rival lain juga tampil tak maksimal. Manchester United yang punya peluang menyamai 67 poin milik Tottenham justru digulung Everton dengan skor telak 0-4 di Goodison Park. Alhasil skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tertahan di peringkat keenam dengan 64 poin.

Arsenal yang bertandang ke Selhurst Park juga gagal menggeser Tottenham Hotspur di posisi ketiga. Bertanding melawan sesama klub London Crystal Palace, skuat Unay Emery takluk dengan skor ketat 2-3. Kekalahan malah membuat Arsenal kemudian turun satu peringkat ke tangga kelima dengan koleksi 66 poin.

Tim pejuang empat besar lain, Chelsea, juga gagal memaksimalkan kekalahan ketiga rivalnya. Bertanding paling akhir Chelsea hanya menambah satu poin setelah bermain imbang lawan tim papan bawah Burnley. Chelsea hanya bisa menyamai poin Spurs.

Klasemen Liga Inggris 23 April 2019. Klasemen pekan ke-35 Premier League 2018-2019. Hasil pertandingan Liga Inggris. Daftar top skorer Liga Inggris.
Hasil pertandingan Liga Inggris. (Pekan ke-35 Premier League 2018-2019)
Klasemen Liga Inggris 23 April 2019. Klasemen pekan ke-35 Premier League 2018-2019. Hasil pertandingan Liga Inggris. Daftar top skorer Liga Inggris.
Klasemen Liga Inggris 23 April 2019. (Pekan ke-35 Premier League 2018-2019)

Pertandingan tunda krusial

Tambahan satu poin memang membawa Chelsea naik ke peringkat keempat klasemen namun mereka telah bermain satu pertandingan lebih banyak ketimbang ketiga rivalnya. Tottenham, Arsenal dan Manchester United punya peluang menambah poin karena ketiganya akan memainkan laga tunda tengah pekan ini.

Liverpool dan Manchester City yang sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-35 masih bersaing ketat berebut takhta tertinggi klasemen. Kemenangan 2-0 Liverpool lawan Cardiff City mengembalikan keunggulan dua poin atas Manchester City yang berhasil meraih kemenangan krusial saat menjamu Tottenham.

Pada tengah pekan, Manchester City akan bertandang ke Old Trafford menghadapi rival sekota Manchester United yang masih berjuang finish emat besar. Deby Manchester menjadi pertandingan krusial yang berpotensi berpengaruh pada posisi City dan United di klasemen akhir.

Aubameyang buka asa top skorer

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menambah gol dalam kekalahan Arsenal di kandang Crystal Palace. Menambah satu gol membawa Aubameyang menyamai level gol Sergio Aguero (Manchester City) dan Mohamed Salah (Liverpool). Ketiganya menjadi pemain tertajam sementara Liga Inggris dengan koleksi 19 gol.

Di belakang Salah, Aguero, dan Aubameyang (Arsenal) ada nama penyerang Liverpool Sadio Mane yang punya catatan 18 gol. Menyusul kemudian dua pesaing yang mengoleksi 17 gol yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Raheem Sterling (Manchester City).

Klasemen Liga Inggris 23 April 2019. Klasemen pekan ke-35 Premier League 2018-2019. Hasil pertandingan Liga Inggris. Daftar top skorer Liga Inggris.
Daftar top skorer Liga Inggris. (Pekan ke-35 Premier League 2018-2019)

Komentari Artikel Ini