Klasemen Liga Inggris 9 April 2019: Liverpool Naik Takhta, Chelsea Kunci Posisi Ketiga

Sepakbola.com – Liverpool menjadi penguasa Klasemen Liga Inggris 9 April 2019. Chelsea berhasil menggusur Tottenham Hotspur untuk menempati urutan ketiga, serta ada empat laga lain yang tak bisa digelar.

Hanya ada enam pertandingan berlangsung di pekan ke-33 karena ada penyesuaian akibat semifinal Piala FA. Empat tim berlaga di kompetisi tertua itu adalah Manchester City kontra Brighton & Hove Albion dan Watford menghadapi Wolves.

Keuntungan tersendiri didapat Tottenham Hotspur dan Manchester United, keduanya memiliki persiapan lebih panjang untuk menghadapi leg pertama perempatfinal Liga Champions pada tengah pekan nanti.

Sementara itu, Liverpool berhasil memaksimalkan kesempatan untuk menghuni puncak klasemen. Tandang ke markas tim penghuni papan bawah, Southampton, Mo Salah dan kolega berhasil mengunci tiga poin berkat kemenangan 3-1 di St Mary’s.

Partai menarik lain tersaji kala Everton menjamu Arsenal di Goodison Park. The Toffees tampil solid dan sukses mempertahankan keunggulan yang sudah tercipta sejak menit ke-10. Phil Jagielka, yang sebenarnya tak masuk ke dalam tim beberapa saat sebelum kick-off, berhasil menjadi penentu kemenangan Si Biru dari Merseyside.

Kekalahan Arsenal menjadi motivasi bagi Chelsea. Armada Maurizio Sarri terus menjaga tren kemenangan hingga yang terakhir berhasil membekuk West Ham dua gol tanpa balas, Selasa (9/4) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantar The Blues ke urutan tiga klasemen sementara.

Cuplikan Gol

Hasil Pertandingan Pekan Ke-33 Liga Inggris 2018-19.
Klasemen Pekan Ke-33 Liga Inggris 2018-19.

Dari posisi tiga besar daftar top skor sementara, hanya Mohamed Salah yang berhasil menambah pundi-pundi golnya. Sementara Sergio Aguero sepertinya akan mandek di 19 gol karena sedang dalam proses pemulihan cedera. Sedangkan urutan ketiga masih ditempati tiga pemain dengan catatan 17 gol, yakni Aubameyang, Kane dan Mane.

Top Skor Pekan Ke-33 Liga Inggris 2018-19.

Komentari Artikel Ini