Klasemen Liga Spanyol 16 April 2019: Barcelona Gagal Maksimalkan Momentum

Meski masih nyaman bertakhta, Barcelona yang memilih fokus ke perempat final Liga Champions "membiarkan" Atletico Madrid sedikit memangkas jarak.

Sepakbola.com – Barcelona gagal memaksimalkan momentum usai mengalahkan Atletico Madrid pekan lalu. Pada pekan ke-32, pasukan Ernesto Valverde hanya mampu membawa pulang satu poin dari kandang tim juru kunci, Huesca. Meski mendapatkan hasil mengecewakan, posisi Blaugrana masih sangat aman di puncak Klasemen Liga Spanyol 16 April 2019 dengan koleksi 74 poin.

Barca yang membagi fokus ke Liga Champions tengah pekan ini memilih mengistirahatkan pemain-pemain kunci seperti Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Gerard Pique. Kevin-Prince Boateng dan Ousmane Dembele yang diandalkan di lini depan gagal membobol gawang Huesca hingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Terhambatnya Barcelona dimanfaatkan dengan baik oleh Atletico Madrid. Runner-up sementara klasemen LaLiga sukses mengamankan kemenangan skor 2-0 saat menjamu Celta Vigo. Gol kemenangan Atletico di Wanda Metropolitano dicetak oleh Antoine Griezmann dan Alvaro Morata. Kini jarak antara Blaugrana dan El Atleti terpangkas menjadi sembilan poin dengan enam pertandingan tersisa.

Selain Barcelona, Real Madrid juga gagal memaksimalkan pertandingan di pekan ke-32. Skuat asuhan Zinedine Zidane yang bisa dibilang tak lagi punya banyak kepentingan di LaLiga musim ini tertahan di kandang Leganes. EL Real bahkan sempat tertinggal satu gol sebelum Karim Benzema menyeimbangkan skor untuk mendapatkan satu poin. Meski peluang juara sudah sangat tipis, Real Madrid yang punya 61 poin cukup aman di peringkat ketiga demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Rebutan tiket terakhir Liga Champions

Persaingan paling menarik terjadi untuk posisi keempat atau slot terakhir lolos ke Liga Champions. Tim kejutan Getafe gagal mempertahankan posisi empat besar setelah tertahan imbang 2-2 saat bertandang ke markas Real Valladolid. Getafe yang kehilangan Mathias Olivera yang diusir wasit pada menit 62 harus menunggu hingga injury time untuk mengamankan satu poin melalui penalti Jorge Molina Vidal.

Peringkat empat kini diambil alih Sevilla yang meraih kemenangan tipis 3-2 saat menjamu Real Betis. Sevilla yang mengoleksi 52 poin unggul satu poin di atas Getafe yang tergeser ke peringkat lima. Persaingan akan menjadi semakin menarik karena Sevilla dan Getafe akan berduel pada pekan berikutnya.

Klasemen Liga Spanyol 16 April 2019. Klasemen LaLiga Jornata 32. Hasil pertandingan Pekan 32 Liga Spanyol. Daftar Top Skorer Liga Spanyol 2018-2019.
Hasil pertandingan Pekan 32 Liga Spanyol. (Hingga 16 April 2019)
Klasemen Liga Spanyol 16 April 2019. Klasemen LaLiga Jornata 32. Hasil pertandingan Pekan 32 Liga Spanyol. Daftar Top Skorer Liga Spanyol 2018-2019.
Klasemen Liga Spanyol 16 April 2019. (LaLiga Pekan 32)

Pemain gaek makin merajalela

Superstar Bacelona Lionel Messi sama sekali tak tersentuh di tabel klasemen top skorer sementara. Sejauh ini, Messi yang dua kali absen karena cedera dan di laga terakhir diistirahatkan jelang tampil di Liga Champions telah mencatat 33 gol di Liga Spanyol 2018-2019.

Kolega Messi dari Barcelona, Luis Suarez yang menguntit di peringkat kedua juga hampir mustahil untuk mengkudeta puncak tabel pemain tersubur. Suarez yang telah 20 kali membobol gawang lawan masih tertinggal 13 gol dengan enam pertandingan tersisa hingga musim berakhir.

Menyusul di belakang duo Barcelona ada dua pemain senior LaLiga lainnya yakni Cristhian Stuani (Girona) dan Karim Benzema (Real Madrid). Stuani dan Benzema yang berusia 32 dan 31 tahun sama-sama mengoleksi 18 gol. Keduanya mengukuhkan dominasi pemain-pemain gaek dalam perburuan gelar El Pichichi musim ini mengingat Messi dan Suarez juga telah berusia 31 dan 32 tahun.

Klasemen Liga Spanyol 16 April 2019. Klasemen LaLiga Jornata 32. Hasil pertandingan Pekan 32 Liga Spanyol. Daftar Top Skorer Liga Spanyol 2018-2019.
Daftar Top Skorer Liga Spanyol Pekan 32.

Komentari Artikel Ini