Klasemen Liga Spanyol 8 April 2019: Barcelona Perlihatkan Mental Juara

Sepakbola.com – Barcelona mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak Klasemen Liga Spanyol 8 April 2019, berkat kemenangan atas tim penghuni urutan kedua, Atletico Madrid. Kemudian menyusul Real Madrid di posisi ketiga.

Dari posisi lima besar, hanya Atletico Madrid yang menelan kekalahan. Itu pun karena mereka menghadapi calon juara musim ini, Barcelona. El Atleti dibuat tak berdaya ketika menyambangi Camp Nou, Minggu (7/4).

Namun demikian, Barcelona harus susah payah untuk mengunci tiga poin. Menghadapi 10 pemain Atletico sejak menit 28 setelah Diego Costa mendapat kartu merah, Los Cules asuhan Ernesto Valverde justru baru mampu membuka keunggulan pada menit 85 melalui Luis Suarez. Satu menit kemudian, Lionel Messi menutup kemenangan Barca menjadi 2-0.

Hasil tersebut membuat jarak Barcelona dan Atletico Madrid menjadi 11 poin, dengan musim tersisa sembilan pertandingan. Walau begitu, Atletico tetap memiliki peluang juara karena masih ada 27 poin yang bisa didapatkan.

Real Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menelan kekalahan di markas Valencia. El Real kali ini berhasil mendapatkan tiga poin, hasil kemenangan 2-1 atas Eibar. Tak ada spesial dari permainan Madrid, karena mereka sebenarnya kebobolan terlebih dahulu.

Hasil Pertandingan Jornada 31 La Liga 2018-19.
Klasemen Jornada 31 La Liga 2018-19.

Dengan sembilan laga tersisa, mustahil ada pemain yang bisa mengejar torehan gol Lionel Messi. Tambahan satu gol dari pekan ini membuat Messi semakin kokoh di puncak daftar top skor sementara dengan 33 gol. Luis Suarez berhasil memasuki dua digit berkat tambahan satu gol dari laga kontra Atletico Madrid.

Top Skor Jornada 31 La Liga 2018-19.

Komentari Artikel Ini