Klopp: Liverpool Tak Termotivasi Pada Gelar Liga Inggris!

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan para pemainnya tidak termotivasi gelar Premier League musim ini untuk terus meraih kemenangan. Menurut Klopp, para suporter yang memberikan motivasi terkuat untuk para pemainnya.

Liverpool belum memenangkan gelar liga sejak terakhir kali melakukannya pada tahun 1990. Namun, di musim ini peluang The Reds untuk menjadi jawara sangat besar.

Kemenangan Liverpool atas Cardiff City pada akhir pekan lalu membuat Sadio Mane dan kawan-kawan kembali ke puncak klasemen. The Reds unggul dua poin dari Manchester City dengan catatan The Cityzens memiliki satu cadangan laga.

“Jika kamu hanya termotivasi untuk memenangkan Premier League, maka ada yang salah denganmu,” kata Klopp.

“Kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola karena kami menikmati perjalanan dengan para penggemar.”

Menghadapi Cardiff yang tengah berjuang untuk tidak terdegradasi, Liverpool sempat kesulitan. Dua gol The Reds yang dicetak oleh Gini Wijnaldum dan James Milner semuanya tercipta di babak kedua.

“Pada akhirnya, kita akan melihat berapa banyak poin yang kami miliki dan kemudian kami akan mendapatkan apa yang seharunys kami dapatkan,” tambah Klopp.

“Kami termotivasi untuk bermain untuk klub ini. Kami tidak memiliki pengaruh pada pertandingan lain, begitulah adanya. Pertandingan kami berikutnya adalah melawan Huddersfield, yang akan sulit lagi karena berbagai alasan.”

“Beberapa orang di Liverpool mungkin bertanya kepada kami apakah kami memikirkan Barcelona di semifinal Liga Champions; kami akan sepenuhnya fokus pada Huddersfield.”

“Pada hari Rabu, ada pertandingan juga [antara Manchester United dan Manchester City]. Ketika kami bermain di kandang Manchester United, mereka berada dalam momen yang jauh lebih baik daripada sekarang,” tandas pria asal Jerman itu. (Sumber: BBC Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini