Klopp Ogah Bantu Solskjaer Usai Setan Merah Kalah Di Derby Manchester

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp menertawakan pertanyaan tentang Manchester United dan apa yang perlu dilakukan Ole Gunnar Solskjaer untuk membalikkan keadaan di sisa musim ini.

Manchester United dikalahkan dengan skor 2-0 oleh Manchester City pada pertengahan pekan ini. Hasil tersebut pun membuat Liverpool tersingkir dari posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan tiga pertandingan tersisa.

Ini adalah musim 2018-19 yang kacau bagi Manchester United meskipun Solskjaer awalnya mampu membuat Setan Merah kembali ke jalur kemenangan setelah menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember.

Dalam masa awal kepelatihan Solskjaer, Manchester United memenangkan 14 pertandingan dari 17 pertandingan mereka, dan itu memuncak dalam kemenangan Liga Champions yang menakjubkan atas Paris Saint-Germain pada 7 Maret.

Itu akhirnya membuat Norwegia mendapatkan jabatan manajer permanen di klubnya. Namun semuanya berjalan dengan kacau setelah itu, dengan Manchester United menelan 7 kekalahan dalam 9 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Dan Klopp, yang menghadapi masalah serupa dengan Liverpool di masa awal kepelatihannya pada 2015, tidak berminat untuk memberikan saran apa pun kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Ketika ditanya tentang apa yang harus dilakukan Solskjaer untuk meningkatkan performa timnya, Klopp mengatakan kepada wartawan: “Mereka tidak membantu kami, mengapa kami harus membantu mereka?!”

Ditanya pendapatnya tentang derby Manchester, Klopp menambahkan: “Itu adalah hasil yang saya sudah perkirakan. United mencoba apa pun yang mereka bisa, terutama di babak pertama. Mereka sedikit kurang beruntung dalam satu atau dua momen, tetapi selama lebih dari 95 menit jelas mereka tidak bisa melawan City saat ini.”

“Saya tidak terkejut dengan hasilnya. Saya menontonnya dan saya benar-benar tenang. Akhirnya, pertandingan ini dimainkan, selama berbulan-bulan kami selalu menjalani pertandingan yang lebih banyak dari mereka. Sekarang jelas, kami satu poin tertinggal di belakang City dan jika kami menang pada dua pertandingan berikutnya, maka semuanya akan diputuskan pada pertandingan terakhir.”

Ini cukup istimewa. Tapi pertama-tama kami harus memenangkan pertandingan kami sendiri, yang tentunya saja cukup sulit. Kami berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya, melawan Huddersfield,” pungkasnya. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini