Kumpulkan 42 Gelar, Dani Alves Jadi Pemain Paling Sukses Di Dunia

Sejak bergabung ke PSG pada Juli 2017, Dani Alves telah memenangi dua gelar Ligue 1, satu Coupe de la Lige, satu Coupe de France, dan satu Trophee des Champions.

Sepakbola.com, Paris – Paris Saint-Germain mengalahkan AS Monaco pada hari Minggu untuk mengamankan gelar Ligue 1 mereka. Pasukan Thomas Tuchel memastikan gelar dengan lima pertandingan tersisa, dan ini adalah trofi ke-42 dalam karier Dani Alves yang panjang dan mewah. Itu pun menempatkannya di depan legenda Mesir Hossam Hassan, yang mendominasi liga negaranya dengan mengumpulkan 41 gelar.

PSG bangkit dari kekecewaan mereka tersingkir di Liga Champions UEFA di tangan Manchester United dengan mengamankan gelar Ligue 1. Mereka menunjukkan penampilan dominan melawan Monaco.

Kylian Mbappe mencetak hat-trick sensasional untuk mencapai torehan 30 gol liga untuk PSG musim ini. Saat ini, ia hanya kalah oleh 33 gol liga dari Lionel Messi. Dalam pertandingan itu, PSG benar-benar dominan. Mereka mampu mengalahkan Monaco dengan mudah dan memenangkan gelar, hingga akhirnya itu menjadikan Alves pesepakbola dengan torehan gelar paling banyak.

Gelar terbanyak bersama Barcelona

Alves memulai kariernya pada tahun 2001 dengan klub Brasil Bahia. Ia memenangkan Copa do Nordeste dua kali, bersama dengan kejuaraan negara Campeonato Baiano. Dia kemudian pindah ke klub La Liga Sevilla tetapi harus bertahan selama tiga musim tanpa memenangkan trofi di sana sebelum meraih kemenangan Piala UEFA pada 2006. Bek itu kemudian menangkan Piala UEFA pada musim berikutnya, bersama dengan Piala Super UEFA. Memenangkan 2007 Copa del Rey menjadi bukti potensi Alves dan Barcelona datang untuk mendapatkannya.

2007 adalah tahun yang istimewa bagi Alves di tingkat internasional karena Brasil memenangkan Copa America. Dia pindah ke Camp Nou pada 2008 di mana rentetan trofi berhasil ia dapatkan. Dia juga memenangkan Piala Konfederasi FIFA sebanyak dua kali dengan Brasil, pada 2009 dan 2013.

Di Barcelona ia memenangkan enam gelar La Liga, empat Copa del Rey, empat Supercopa de Espana, tiga Liga Champions, tiga Piala Super UEFA dan tiga Piala Dunia Antarklub. Dia kemudian pindah ke Juventus pada 2016 dan membantu mereka meraih gelar Serie A dan Coppa Italia sebelum pindah ke PSG pada musim berikutnya. Dia sejauh ini telah memenangkan lima trofi bersama klub raksasa Prancis itu, 2 gelar Ligue 1, satu Trophee des Champions, satu Coupe de la Lige dan satu Coupe de France. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis; Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purantoro

Komentari Artikel Ini