Lille 5-1 PSG, Mbappe: Kami Bermain Seperti Pemula!

PSG kehilangan dua kesempatan menyegel gelar karena sebelum dikalahkan Lille, PSG juga gagal mengamankan kemenangan saat ditahan imbang Starsbourg dengan skor 2-2.

Sepakbola.com, Paris – Kylian Mbappe menyebut Paris St Germain bermain seperti pemula setelah mereka menderita kekalahan telak 1-5 dari Lille, Senin (15/4/2019) dini hari WIB lalu. Kekalahan itu adalah kekalahan terbesar PSG di ajang Ligue 1 dalam 18 tahun terakhir.

PSG sebenarnya hanya perlu satu poin saja saat melawan Lille untuk memastikan gelar juara Ligue 1 musim ini. Namun, yang terjadi justru sebaliknya mereka mendapatkan kekalahan yang memalukan.

Lima gol tuan rumah diciptakan oleh Nicolas Pepe, Jonatnhan Bamba, Gabriel, Jose Fonte, dan satu gol bunuh diri dari Thomas Meunier di awal laga. Sementara itu PSG hanya bisa mencetak satu gol lewat Bernat. Pencetak gol PSG tersebut kemudian mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-36.

“Itu adalah pertandingan ujung ke ujung ,” kata Mbappe selepas laga.

“Kadang kami berada di atas, berikutnya kami tidak. Kita bisa kalah, kita masih akan menjadi juara, tetapi kita tidak bisa kalah seperti ini, tidak dengan kebobolan tiga, empat atau lima gol.”

“Kita harus bermain dengan karakter yang lebih kuat. Ini adalah masalah yang harus kita koreksi.

“Sepak bola dimainkan di lapangan. Ini bukan hanya tentang mengatakan sesuatu. Kami bermain seperti pemula dan kami tidak boleh kalah dengan cara seperti itu,” tandas eks pemain AS Monaco itu.

Meski kalah telak, PSG akan tetap menjadi juara jika di laga akhir pekan nanti mereka bisa meraih kemenangan. Di sisi lain, penampilan Lille di musim ini memang luar biasa. Saar ini Nicolas Pepe dan kawan-kawan ada di posisi dua klasemen dengan memiliki 64 poin dan hampir dipastikan akan bermain di Liga Champions musim depan. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini