5 Bintang Baru Yang Lahir Dari Lille

Sepakbola.com, Lille – Seperti yang sudah diduga, Paris Saint-Germain tampil mendominasi Ligue 1 musim ini. PSG pada akhirnya kembali menjadi juara di ajang tersebut pada akhir pekan lalu. Namun, ada satu tim yang menarik perhatian di Ligue 1 musim ini. Tim yang dimaksud adalah OSC Lille.

Siapa sangka, tim yang secara keseluruhan skuatnya hanya bernilai 157 juta euro itu mampu menempati posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 musim ini.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu tim yang pernah menjadi juara Ligue 1 sebanyak empat kali ini ini mampu menghajar PSG dengan skor yang sangat telak 5-1.

Selain tangan dingin dari pelatih berpengalaman Christophe Galtier, Lille diperkuat banyak pemain yang punya kualitas bagus musim ini. Sepakbola.com merangkum lima di antaranya yang tampil bersinar.

Rafael Leao

 

Penyerang 19 tahun ini diboyong Lille dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Meski tak terlalu banyak mendapatkan kesempatan bermain, Leao sudah menunjukkan potensi yang bagus,

Di musim ini penyerang berpaspor Portugal itu sudah mengemas delapan gol dan dua assist untuk Lille. Dengan kian matangnya usia, di musim depan pemain satu ini diprediksi kian menujukkan kualitas yang bagus.

Thiago Mendes

Pemain asal Brasil ini adalah salah satu pemain yang sulit sekali digantikan posisinya pada musim ini. Total Thiago telah tampil di 31 laga Ligue 1 alias hanya dua kali tak dimainkan.

Thiago adalah tipe gelandang bertahan yang menarik. Tubuhnya tak terlalu tinggi, tapi ia mampu menjadi penyaring pertama serangan lawan. Selain itu pemain 27 tahun ini juga cukup produktik dalam memberikan assist.

Jonathan Ikoné

Mengawali karier di akademi Paris Saint-Germain tak selalu menyenangkan. Hal itu dibuktikan Ikone dimana ia sulit sekali mendapatkan kepercayaan di tim utama PSG.

Akhirnya gelandang serang berusia 20 tahun itu pindah secara permanen ke Lille dengan biaya 4,5 juta euro pada musim panas tahun lalu. Keputusan itu terbukti sangat tepat. Di musim ini Ikone menjadi pemain penting bagi Lille dengan torehan dua gol dan tujuh assist.

Jonathan Bamba

Manajemen Lille sepertinya layak untuk mendapatkan apresiasi lebih untuk usaha perekrutan pemain yang mereka lakukan di musim panas tahun lalu. Jonathan Bamba menjadi salah satu bukti paling sahih.

Diboyong secara gratis dari Saint-Etienne, Bamba langsung melejit bersama Lille di musim ini. Winger yang baru berusia 23 tahun itu sejauh ini telah 12 kali membobol gawang lawan.

Nicolas Pepe

Pepe bisa dikatakan akan menjadi salah satu komoditi paling panas di bursa transfer musim panas nanti. Penampilan winger asal Pantai Gading itu benar-benar luar biasa di musim ini.

Pepe telah tampil 36 kali di semua ajang di musim ini bersama Lille. Tak cukup di situ, pemain berusia 23 tahun itu juga mampu mencetak 20 gol serta 12 assist.

Lille memboyong pemain satu ini dari Angers dua tahun lalu dengan biaya hanya 9 juta euro. Namun, kali ini harga jual Pepe diperkirakan sudah mencapai angka lebih dari 36 juta euro.

Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini